Suporter Barcelona Tak Suka Timnya Cuma Menang 1-0

By Anju Christian Silaban - Kamis, 13 Juli 2017 | 16:31 WIB
Bek FC Barcelona, Gerard Pique (tengah), merayakan kemenangan timnya atas Real Madrid dalam pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 23 April 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Bek FC Barcelona, Gerard Pique (tengah), merayakan kemenangan timnya atas Real Madrid dalam pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 23 April 2017.

 Pemain belakang Barcelona, Gerard Pique, menyatakan bahwa suporter timnya menuntut permainan atraktif dan banyak gol selain kemenangan.

Tuntutan tersebut dipenuhi Barcelona dengan performa tajam pada Divisi Primera La Liga, kasta pertama Liga Spanyol, musim 2016-2017. Mereka tercatat sebagai tim paling produktif dengan 116 gol.

Catatan itu juga terlihat di Liga Champions. Bahkan, Barcelona sempat menang dengan skor 6-1 atas Paris Saint-Germain pada partai kedua babak 16 besar, 8 Maret 2017.

Baca juga: Raiola, Man United, dan Silaturahmi yang Sempat Diputus Ferguson

"Filosofi kami tidak cuma menang, tetapi juga bermain cantik. Materi kami memadai untuk itu," kata Pique.

"Permainan kami harus menghibur karena penonton datang ke stadion untuk menikmati tontonan. Tidak cukup menang 1-0 dengan permainan defensif yang membosankan," ujar sosok asal Spanyol itu.

Menurut Pique, standar tersebut masih bisa dijaga meskipun tongkat kepelatihan telah berpindah dari Luis Enrique ke Ernesto Valverde.

Pemilik nama terakhir juga diyakini mengedepankan proses meraih kemenangan ketimbang sekadar hasil akhir. Terbukti, Valverde mampu menghasilkan 952 gol dari 584 laga sepanjang kariernya walaupun menangani tim "kecil" seperti Athletic Bilbao dan Villareal.

Baca juga: Ingin Rekrut Raja Tendangan Bebas Liga Inggris? Siapkan Rp 857 Miliar!

"Valverde merupakan bekas pemain Barcelona. Dia bisa mengombinasikan segala aspek untuk melakukan pekerjaan hebat," ucap Pique.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.