Berkah Jual Karsdorp Buat Feyenoord

By Kamis, 6 Juli 2017 | 08:02 WIB
Bek Feyenoord Rotterdam , Rick Karsdorp, menggiring bola dibayangi pemain Roda JC, David Boysen, dalam laga lanjuran Liga Belanda 2016-2017 di Stadion Parkstad Limburg, Kerkrade, Belanda, (15/1/2017).
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Bek Feyenoord Rotterdam , Rick Karsdorp, menggiring bola dibayangi pemain Roda JC, David Boysen, dalam laga lanjuran Liga Belanda 2016-2017 di Stadion Parkstad Limburg, Kerkrade, Belanda, (15/1/2017).

Skuat yang menghasilkan gelar juara selayaknya dipertahankan. Namun, kampiun Eredivisie 2016/17, Feyenoord, bisa membangun tim yang lebih kuat meski telah kehilangan salah satu pilar, Rick Karsdorp, yang hijrah ke AS Roma. 

Penulis: Sem Bagaskara

Karsdorp tak dibiarkan pergi begitu saja oleh Feyenoord. Ia dilepas ketika ada pembeli yang bersedia membayar dengan harga tinggi. Roma mesti mengeluarkan dana sekitar 14 juta euro untuk membeli Karsdorp dari Feyenoord.

Nilai transfer akan membengkak menjadi 19 juta euro (sekitar 288,9 miliar rupiah) jika turut menghitung bonus. Karsdorp adalah penjualan termahal Feyenoord apabila klausul bonus turut disertakan.

Transaksi ini melampaui transfer Dirk Kuyt ke Liverpool pada 2006/07 yang bernilai 17 juta euro.

"Sebuah skenario ideal bagi Rick untuk memulai langkah pertama berkarier di luar negeri," ujar pelatih Feyenoord, Giovanni van Bronckhorst, di Football Oranje.

Skenario ideal tercipta pula untuk Feyenoord. Dana penjualan Karsdorp bisa digunakan Direktur Olahraga Rotterdammers, Martin van Geel, untuk membangun tim. Ujar-ujar klasik sepak bola, "don't change a winning team (jangan pernah mengubah tim juara)", tak bisa diamalkan Feyenoord.

Mereka kehilangan pilar senior, Kuyt, yang memutuskan gantung sepatu pada akhir 2016/17. Rotterdammers juga telah melego Eljero Elia (ke Basaksehir) dan Warner Hahn (Heerenveen).

Baca Juga:

Alhasil, kepergian Karsdorp ke Roma dengan label harga mahal pantas disikapi secara positif. Pengganti Karsdorp telah ditentukan Feyenoord. Ia adalah bek kanan milik Fiorentina yang pada paruh kedua musim lalu melakoni masa pinjaman di Vitesse, Kevin Diks.

"Transfer ini mungkin terjadi. Direktur olahraga kami tengah mengupayakannya," kata Van Bronckhorst.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X