Luapan Kegembiraan Kapten Jerman Seusai Raih Gelar Juara

By Senin, 3 Juli 2017 | 06:17 WIB
Gelandang timnas Jerman, Julian Draxler (kanan), berpose dengan trofi Golden Ball alias Pemain Terbaik Turnamen Piala Konfederasi 2017 setelah duel final melawan Cile di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, 2 Juli 2017.
FRANCOIS XAVIER MARIT / AFP
Gelandang timnas Jerman, Julian Draxler (kanan), berpose dengan trofi Golden Ball alias Pemain Terbaik Turnamen Piala Konfederasi 2017 setelah duel final melawan Cile di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, 2 Juli 2017.

Kapten tim nasional Jerman di Piala Konfederasi 2017, Julian Draxler, mengaku gembira bisa mengantarkan negaranya menjadi juara. 

Timnas Jerman berhasil meraih Piala Konfederasi 2017 seusai menang atas Cile pada laga final di Stadion Krestovsky, Minggu (2/7/2017). Mereka menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Lars Stindl pada menit ke-20.

Inilah trofi pertama Jerman di turnamen antar-juara konfederasi itu. Gelar itu pun dirasa kian spesial karena Jerman turun tidak dengan tim terbaik sehingga tak terlalu diunggulkan.

"Karena itulah, kami semua ingin menang dan membuktikan siapa kami sebenarnya," kata Draxler di situs resmi Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Baca juga: Jerman Juara Piala Konfederasi 2017 berkat Gol 'Mudah'

"Kami pun sukses. Kami bisa membawa pulang trofi dan kini bisa pergi berlibur," ucap pemain Paris Saint-Germain itu.

Pelatih Joachim Loew memang mengistirahatkan sejumlah pemain pilar seperti Manuel Neuer, Sami Khedira, atau Thomas Mueller dengan berbagai alasan.

Draxler dan Jonas Hector menjadi pemain paling berpengalaman dengan lebih dari 30 penampilan bersama timnas. Sisanya, tak sampai 20 kali membela timnas, bahkan 12 di antaranya di bawah 10 penampilan.

"Setiap gelar memang istimewa. Apalagi, kami tak pernah bermain sekompak ini," tutur gelandang serang berusia 23 tahun itu.

Pada Piala Konfederasi 2017, Draxler didaulat sebagai pemain terbaik. Dia pun berhak dengan trofi Bola Emas.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : dfb.de


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X