Pelatih Portugal Kecewa dengan Teknologi VAR

By Ade Jayadireja - Senin, 19 Juni 2017 | 11:47 WIB
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, berteriak di dekat Andre Silva dalam laga Grup A Piala Konfederasi kontra Meksiko di Stadion Kazan Arena, Kazan, Rusia, pada 18 Juni 2017.
YURI CORTEZ/AFP
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, berteriak di dekat Andre Silva dalam laga Grup A Piala Konfederasi kontra Meksiko di Stadion Kazan Arena, Kazan, Rusia, pada 18 Juni 2017.

Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, kecewa dengan kinerja teknologi Video Assistant Referee (VAR) saat timnya bermain imbang 2-2 dengan Meksiko dalam laga perdana fase grup Piala Konfederasi 2017 di Stadion Kazan Arena, Minggu (18/6/2017).

Kekecewaan Fernando Santos dipicu oleh kejadian pada menit ke-21. Wasit menganulir gol Portugal yang dicetak Pepe.

Wasit menganggap Pepe berada dalam posisi offside saat menyambut bola hasil tendangan bebas Cristino Ronaldo yang menghantam tiang gawang.

Sang pengadil mengambil keputusan tersebut setelah terlebih dulu melihat VAR.

"Kalau peraturan tersebut menguntungkan untuk sepak bola, maka bagus. Namun, nyatanya sama sekali tidak berkerja dengan baik," kata Santos menanggapi kinerja VAR.

"Mereka hanya menayangkan permainan sebelumnya, setelah tendangan Cristiano Ronaldo membentur tiang gawang. Sangat membingungkan," tutur sang juru taktik.

Baca juga:

Portugal sempat dua kali unggul lewat gol dari Ricardo Quaresma pada menit ke-35 dan Cedric Soares (86').

Namun, Meksiko juga mampu dua kali membalas via lesakan Javier Hernandez (42') dan Hector Moreno (90+1').

Hasil seri membuat Portugal bertengger di peringkat ketiga klasemen Grup A. Mereka satu baris di atas juru kunci Selandia Baru.

Selanjutnya, Ronaldo dkk akan menghadapi tuan rumah Rusia di Otkrytiye Arena, Moskow.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.