Momen Sedih Warga Negara Portugal

By Senin, 19 Juni 2017 | 08:16 WIB
Para pemain timnas Portugal mengheningkan cipta jelang laga Piala Konfederasi 2017 kontra Meksiko, Minggu (18/6/2017).
FRANCK FIFE/AFP
Para pemain timnas Portugal mengheningkan cipta jelang laga Piala Konfederasi 2017 kontra Meksiko, Minggu (18/6/2017).

 Kebakaran hutan yang melanda Portugal ikut dirasakan tim nasional Portugal yang berlaga di Piala Konfederasi 2017. Pepe dan Ricardo Quaresma mengaku sedih gagal memberikan hasil terbaik bagi warga negaranya yang tertimpa musibah. 

Hal itu ditunjukkan Pepe dan Quaresma saat Portugal menjalani laga pertama Piala Konfederasi 2017 kontra Meksiko, Minggu (18/6/2017).

Sebelum pertandingan, terlebih dahulu dilakukan mengheningkan cipta untuk korban kebakaran hutan di negara yang berada di wilayah Pedrogao Grande.

Kesedihan tampak di wajah Cristiano Ronaldo dkk. Ditambah lagi, mereka harus puas dengan hasil imbang 2-2 setelah sempat memimpin 2-1 hingga masa injury time babak kedua.

"Ini menjadi hari yang sulit bagi warga Portugal dengan kejadian di negara tersebut. Hal itu juga berdampak bagi kami dan menimbulkan perasaan duka," tutur Pepe kepada FourFourTwo.

"Kami bersama para keluarga korban yang kehilangan. Ini menjadi momen sedih bagi warga Portugal," kata Quaresma menambahkan.

Portugal sempat unggul dua kali melalui lesakan Ricardo Quaresma dan Cedric Soares. Namun, Meksiko membalas via Javier Hernandez dan Hector Moreno.

Hasil tersebut menjadi kehilangan besar bagi Portugal. Pepe dan Quaresma pun berjanji akan tampil lebih baik lagi pada pertandingan selanjutnya.

"Kami harus bangkit karena ada pertandingan besar menghadapi Rusia. Kami harus bersiap untuk menunjukkan performa apik," ucap Pepe.

"Kami akan mencoba menunjukkan kemampuan terbaik untuk memberi kegembiraan bagi negara kami. Jika menang atas Rusia, saya yakin kami akan lolos," ujar Quaresma.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.