Masuk sebagai Pengganti, Sanchez Tentukan Kemenangan Cile

By Anju Christian Silaban - Senin, 19 Juni 2017 | 03:09 WIB
Para pemain Cile merayakan gol ke gawang Kamerun pada partai Piala Konfederasi di Otrytie Arena, Minggu (18/6/2017).
ALEXANDER NEMENOV/AFP
Para pemain Cile merayakan gol ke gawang Kamerun pada partai Piala Konfederasi di Otrytie Arena, Minggu (18/6/2017).

Tim nasional (timnas) Cile menang 2-0 atas Kamerun pada partai Piala Konfederasi di Otrytie Arena, Minggu (18/6/2017).

Dua gol pasukan Juan Antonio Pizzi berasal dari Arturo Vidal dan Eduardo Vargas. Keduanya diawali aksi Alexis Sanchez, yang masuk sebagai pengganti.

Dalam pertandingan ini, Cile tampil mendominasi dengan catatan 62 persen penguasaan bola dan empat tembakan tepat sasaran dari 16 percobaan.

Adapun Kamerun cuma melepaskan satu tendangan ke arah gawang dari delapan usaha.

Superioritas Cile tidak lepas dari permainan dari kaki ke kaki. Tercatat oleh Opta pada babak pertama, mereka melepaskan 355 operan, 88,8 persen di antaranya menemui target.

Hanya, catatan itu terasa kurang berkesan karena Cile tidak mampu membuka skor pada paruh pertama yang berakhir tanpa gol.

Peruntungan Cile baru berubah setelah Alexis Sanchez masuk menggantikan Edson Puch pada menit ke-58. Ini menjadi penampilan ke-111 buat penyerang Arsenal itu bersama timnas.

Kehadiran Sanchez mendongkrak ancaman Cile. Dia berkali-kali mengirimkan umpan matang ke kotak penalti Kamerun.

Puncaknya adalah sembilan menit menjelang waktu normal berakhir. Bola silang dari Sanchez diteruskan tandukan Arturo Vidal hingga menggetarkan gawang Fabrice Ondoa.

Sanchez kembali berkontribusi terhadap gol kedua Cile pada masa injury time. Dia sempat mengelabui Ondoa sebelum melepaskan tembakan yang dihalau oleh pemain belakang Kamerun.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.