Memburu Pemain Berkualitas di Pasar Liga Belanda

By Ade Jayadireja - Minggu, 18 Juni 2017 | 17:07 WIB
Pemain muda Ajax Amsterdam, Kasper Dolberg, dalam laga kontra Standar Liege di Amsterdam Arena pada 19 September 2016
DEAN MOHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Pemain muda Ajax Amsterdam, Kasper Dolberg, dalam laga kontra Standar Liege di Amsterdam Arena pada 19 September 2016

Eredivisie atau kasta teratas Liga Belanda bak toko serba-ada. Negeri Kincir Angin punya stok talenta mengilap sehingga mengundang minat klub-klub Eropa untuk berbelanja di sana pada bursa musim panas 2017.

Transfer yang sudah terealisasikan adalah Davy Klaassen. Kapten Ajax Amsterdam itu digaet Everton dengan mahar 23,6 juta pounds (sekitar Rp 400,19 miliar).

Sementara Everton mendapatkan Klaassen, AS Roma sukses mengakut Hector Moreno dari PSV. Kepindahan sang bek menghabiskan dana sekitar  4-5 juta euro.

Aksi belanja tim Eropa di Eredivisie tak akan berhenti sampai pada Klaassen dan Moreno. Sejumlah pemain lain punya kemungkinan mengikuti jejak dua pemain tersebut.

Berikut ini pemain-pemain Eredivisie yang menjadi target klub Eropa.

1. KASPER DOLBERG


Penyerang muda Ajax Amsterdam, Kasper Dolberg, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Lyonn dalam laga leg pertama semifinal Liga Europa 2016-2017 di Amsterdam.(JEAN-PHILIPPE KSIAZEK/AFP)

Setelah Klaassen, personel Ajax selanjutnya yang berpotensi angkat kaki adalah Kasper Dolberg. Pemain belia yang satu ini banjir peminat.

Tiga raksasa Inggris siap adu sikut demi mendapatkan kasa Dolberg. Mereka adalah Manchester United, Manchester City, Chelsea.

Muda dan tajam menjadi dua faktor yang membuat Dolberg dikejar-kejar banyak klub. Penyerang berumur 19 tahun itu tampil berkilau dengan mengukir total 22 gol pada musim 2016-2017.

Peminat: Manchester United, Manchester City, Chelsea, Boorussia Dortmund, dan AS Roma

2. BERTRAND TRAORE


Striker Ajax Amsterdam, Bertrand Traore (kiri), merayakan gol yang ia ciptakan ke gawang Olympique Lyonnais bersama rekannya, Hakim Ziyech, di AmsterdamArena, Amsterdam, Belanda, pada Rabu (3/5/2017).(EMMANUEL DUNAND / AFP)

Anggota Ajax memang laku keras. Bertrand Traore, striker berstatus pinjaman di Amsterdam Arena pada musim lalu, juga punya peminat.

Pemain berusia 21 tahun itu berada dalam radar Olympique Lyon. Tampaknya, kepindahan sang pemain tinggal menunggu waktu.

"Kami sangat ingin menuntaskan transfer ini. Traore ingin datang ke Lyon," ucap Presiden Lyon, Jean-Michael Aulas.

Peminat: Olympique Lyon


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Telegraaf dan berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.