Kondisi Ronaldo di Timnas Portugal

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 18 Juni 2017 | 04:45 WIB
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi seusai mencetak gol kedua timnya saat melawan Andorra dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Aveiro Municipal, Aveiro, Portugal, (7/10/2016).
OCTAVIO PASSOS/GETTY IMAGES
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi seusai mencetak gol kedua timnya saat melawan Andorra dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Aveiro Municipal, Aveiro, Portugal, (7/10/2016).

Tim nasional Portugal yakin bahwa Cristiano Ronaldo tidak akan terganggung konsentrasinya di Piala Konfederasi 2017, meskipun dia sedang diterpa isu akan pergi dari Real Madrid.

Keyakinan tersebut disampaikan oleh pelatih Fernando Santos dan sejumlah rekan Cristiano Ronaldo di timnas Portugal.

"Tidak ada yang berubah. Cristiano sepenuhnya fokus untuk membantu tim kami. Dia fokus menyelesaikan pekerjaannya di sini dan menganganggap turnamen ini penting," kata kiper Rui Patricio pada Sabtu (17/6/2017) atau satu hari jelang pertandingan Portugal melawan Meksiko di Kazan.

Baca juga: Tiga Kandidat Pengganti Ronaldo

Ronaldo tampak berlatih normal dengan rekannyanya di sesi latihan terakhir tim pada hari ini. Penyerang berusia 32 tersebut terlihat tersenyum dan tertawa dengan rekan setim.

Tak ada raut suntuk di wajah Ronaldo meskipun dia sedang menjadi sorotan media.

"Cara dia bekerja dan bermain adalah contoh bagi kami. Dia 100 persen fokus pada turnamen ini dan dia akan membantu kami," tutur Patricio.

Beberapa waktu lalu, kejaksaan Spanyol menganggap Ronaldo  melakukan penggelapan pajak senilai 14,7 juta euro (sekitar Rp 218,379 miliar) dari pendapatan hak gambar antara 2011 dan 2014.

Setelah itu, Ronaldo dikabarkan tidak ingin lagi bermain di La Liga, kasta teratas Liga Spanyol.

Kabar tersebut membuat Ronaldo dispekulasikan dengan sejumlah klub seperti Paris Saint-Germain dan Manchester United yang berniat meminangnya.

"Saya memiliki sebuah perjanjian dengan para pemain. Kami berusaha menyingkirkan masalah pribadi dari timnas. Semua isu ini tidak akan memengaruhi kami," tutur Santos.

Ronaldo sebetulnya pada tahun lalu telah memperpanjang kontraknya di Madrid hingga Juni 2021. Saat itu, dia berencana ingin mengakhiri kariernya di Santiago Bernabeu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.