Australia Vs Jerman, Adu Strategi Baru

By Senin, 19 Juni 2017 | 11:02 WIB
Gelandang timnas Jerman, Sandro Wagner, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang San Marino dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Nuremberg, Jerman, (10/6/2017).
Christof STACHE/AFP
Gelandang timnas Jerman, Sandro Wagner, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang San Marino dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Nuremberg, Jerman, (10/6/2017).

Australia versus Jerman, duel dua tim yang tengah menjalani proses metamorfosis. Di Piala Konfederasi, kedua kubu bakal menyuguhkan permainan yang berbeda dari biasanya.

Penulis: Wieta Rachmatia

Bundesliga 2016/17 seakan menjadi era kebangkitan striker Jerman. Setidaknya ada tiga penyerang murni yang berhasil mencuri perhatian publik sepak bola dunia, yaitu Sandro Wagner, Timo Werner, dan Lars Stindl.

Sebagai pelatih, Joachim Loew tentu tak mau menyia-nyiakan sumber daya pemain yang dimiliki. Apalagi selama beberapa tahun terakhir, Jerman minim penyerang murni.

Baca Juga:

Di Piala Eropa 2016, skuat Die Mannschaft hanya membawa satu striker, yaitu Mario Gomez. Faktor usia dan cedera kerap membuat Gomez tak bisa tampil maksimal sehingga Loew seringkali menempatkan gelandang macam Thomas Mueller atau Mario Goetze sebagai ujung tombak.

Namun, di Piala Konfederasi 2017, Loew punya kesempatan bermain dengan dua bomber. Dalam uji coba kontra Denmark (6/6) dan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan San Marino (10/6), Jerman tampil dengan skema 3-5-2.

Untuk saat ini, Stindl dan Wagner yang dipercaya untuk menjadi duet di sektor depan Jerman.

"Satu hal penting yang saya pelajari selama beberapa tahun terakhir adalah kami membutuhkan perubahan baik dalam keadaan sukses atau tidak," tutur Loew dalam situs resmi Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Loew bukan hanya berharap bisa menemukan bintang baru dalam eksperimen ini, tetapi juga strategi anyar yang bakal membuat Jerman sulit ditaklukkan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.777


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.