Nasib Beda Duo Calon Pesaing Timnas U-22 Indonesia

By Estu Santoso - Sabtu, 17 Juni 2017 | 04:01 WIB
Pemain timnas U-22 Malaysia dan skuat cadangan Guangzhou Evergrande FC berpose bersama sebelum melakoni uji coba di Pusat Latihan Sepak Bola, Baining, Guanzhou pada Kamis (15/6/2017) petang.
Dok. FOOTBALL ASSOCIATION OF MALAYSIA
Pemain timnas U-22 Malaysia dan skuat cadangan Guangzhou Evergrande FC berpose bersama sebelum melakoni uji coba di Pusat Latihan Sepak Bola, Baining, Guanzhou pada Kamis (15/6/2017) petang.

Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dan SEA Games 2017 segera bergulir. Calon pesaing timnas U-22 Indonesia juga melakukan persiapan serius, termasuk tur ke China dan Qatar.

Dua calon pesaing timnas U-22 Indonesia itu adalah Malaysia dan Singapura. Pada bulan ini, dua tim asal Asia Tenggara itu tur ke luar negeri untuk melakoni serangkaian uji coba.

Timnas U-22 Malaysia sejak awal Juni 2017 tur ke China. Selain pemusatan latihan di Negeri Tirai Bambu itu, anak asuh Ong Kim Swee juga melakoni uji coba.

Baca juga:

Yang terbaru, Adib Zainudin Cs menang telak 3-0 atas tim cadangan dari klub elit Liga Super China, Guanzhou Evergrande FC. Laga ini terlaksana di Pusat Latihan Sepak Bola, Baining, Guanzhou pada Kamis (15/6/2017) petang.

Sehari sebelumnya tim dengan julukan Harimau Muda menahan imbang tim cadangan klub Liga Super China lainnya, Guangzhou R&F dengan skor 2-2.

Namun pada 10 Juni 2017 atau uji coba perdana timnas U-22 Malaysia di negara ini, mereka kalah. Dijamu timnas U-22 China, Harimau Muda tumbang dengan skor tipis 0-1.

Kini, mereka kembali ke Negeri Jiran untuk melakukan pemusatan latihan lokal menuju kualifikasi Piala Asia U-23 2018 pada pertengahan Juli 2017. Malaysia akan bertanding di Bangkok.

Mereka gabung Grup H bersama tuan rumah Thailand, Indonesia, dan Mongolia. Laga pool ini berlangsung setengah kompetisi pada 19-23 Juli 2017.

Hanya juara grup yang langsung melaju ke putaran final. Sedangkan runner-up bersaing berebut empat terbaik dari 10 grup yang ada.


Editor : Estu Santoso
Sumber : FAM, Futbol24, FAS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.