Timnas Italia di Piala Eropa U-21, Terbaik dalam 20 Tahun

By Sabtu, 17 Juni 2017 | 19:30 WIB
Kiper timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, beraksi dalam sesi latihan di Coverciano, Florence, Italia, pada 4 Juni 2017.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Kiper timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, beraksi dalam sesi latihan di Coverciano, Florence, Italia, pada 4 Juni 2017.

Ketika mengumumkan nama-nama anak asuhnya untuk Piala Eropa U-21 di Polandia pada 16-30 Juni, pelatih Luigi Di Biagio mengatakan skuat tim nasional Italia U-21 saat ini merupakan yang terkuat dalam 20 tahun terakhir. 

Penulis: Theresia Simanjuntak

Kepercayaan diri Di Biagio masuk akal. Gli Azzurrini memang berisikan banyak nama yang tak hanya sudah pernah membela negara di level senior, tapi juga menjadi pilar di tingkat klub.

Gianluigi Donnarumma kiper utama Milan dua musim terakhir. Andrea Conti, Mattia Caldara, Alberto Grassi, dan Andrea Petagna berperan krusial bagi Atalanta di 2016-2017.

Masih ada Roberto Gagliardini, gelandang yang menggebrak di Inter Milan musim lalu, dan Federico Bernardeschi, yang tampil tajam buat Fiorentina.

Di Biagio membandingkan timnya dengan skuat Italia yang menjuarai Euro U-21 pada 1996.

Tim yang kala itu diasuh Cesare Maldini berisikan nama-nama yang kini melegenda di sepak bola Italia, seperti Gianluigi Buffon, Fabio Cannavaro, Christian Panucci, Alessandro Nesta, dan Francesco Totti.

Tak pelak, ekspektasi besar pun menaungi Italia supaya menjuarai Euro U-21 untuk pertama kalinya sejak 2004 alias 13 tahun lalu.

Ya, Azzurrini, peraih gelar Euro U-21 terbanyak, sudah puasa titel dan gagal di enam edisi terakhir.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.