Deschamps: Skenario yang Hampir Merusak Permainan

By Verdi Hendrawan - Rabu, 14 Juni 2017 | 11:22 WIB
Ekspresi kegembiraan pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, seusai mengalahkan Inggris dalam laga uji coba di Stade de France, Paris, Prancis, pada Selasa (13/6/2017).
FRANK FIFE/AFP
Ekspresi kegembiraan pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, seusai mengalahkan Inggris dalam laga uji coba di Stade de France, Paris, Prancis, pada Selasa (13/6/2017).

Tim nasional Prancis berhasil mengalahkan Inggris dalam laga uji coba dengan skor 3-2 yang berlangsung di Stade de France, Selasa (13/6/2017). Kemenangan tersebut diraih berkat keberhasilan para pemain Les Bleus keluar dari skenario yang sulit.

Prancis berhasil menang berkat gol Samuel Umtiti (menit ke-22), Djibril Sidibe (43'), dan Ousmane Dembele (78'). Sedangkan dua gol Inggris dicetak oleh Harry Kane pada menit ke-9 dan 48'.

Kemenangan tersebut juga diraih Prancis dengan susah payah. Les Bleus harus bermain dengan 10 orang sejak bek Raphael Varane diusir wasit pada menit ke-47 karena melanggar Dele Alli.

Bagi pelatih Prancis, Didier Deschamps, kartu merah tersebut dianggap hampir merusak permainan timnya.

Beruntung bagi dirinya, Paul Pogba dkk mampu mengatasi kesulitan tersebut dan meraih kemenangan.

"Skenario tersebut bagaikan sebuah bencana. Kami harus bermain dengan 10 orang. Pujian pantas diberikan kepada para pemain yang mampu mengatasi permainan tim Inggris yang tampil bagus," kata Deschamps dikutip dari BBC.

Baca Juga:

"Setelah bermain dengan 10 orang, kami bahkan mampu menciptakan peluang lebih banyak ketimbang lawan. Saya senang pertandingan berakhir seperti ini. Kami memiliki lebih banyak 'kaki' di laga tersebut," tuturnya.

Kemenangan ini sangat penting bagi Prancis demi mengembalikan kepercayaan diri.

Pasalnya, sebelum melakoni pertandingan ini Les Bleus takluk 1-2 dari Swedia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang membuat posisi mereka di klasemen Grup A tersalip sang lawan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.