Cedera Bikin Kapten Australia Absen pada Piala Konfederasi

By Selasa, 13 Juni 2017 | 18:21 WIB
Gelandang tim nasional Australia, Mile Jedinak (kanan), berduel dengan bek Jepang, Maya Yoshida, dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Ronde ketiga Grup B di Stadion Etihad, Melbourne, Australia, pada Selasa (11/10/2016).
MICHAEL DODGE/GETTY IMAGES
Gelandang tim nasional Australia, Mile Jedinak (kanan), berduel dengan bek Jepang, Maya Yoshida, dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Ronde ketiga Grup B di Stadion Etihad, Melbourne, Australia, pada Selasa (11/10/2016).

Juara Asia, Australia, tidak akan diperkuat kapten Mile Jedinak pada Piala Konfederasi di Rusia akhir bulan ini. Pemain 32 tahun ini cedera pangkal paha pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 pekan lalu.

Gelandang bertahan Aston Villa itu mengalami bengkak setelah timnya menang 3-2 atas Arab Saudi di Adelaide, Kamis (8/6/2017). Dia juga akan absen pada pertandingan persahabatan melawan Brasil pada Selasa (13/6) di Melbourne Cricket Ground.

"Saya kecewa harus melewatkan Piala Konfederasi sebab ini adalah sesuatu yang kami nanti-nantikan dan tidak sabar menuju ke sana sejak kami memenangi Piala Asia," kata Jedinak melalui rilis pers.

"Namun kami memiliki pertandingan-pertandingan krusial dalam 12 bulan mendatang menuju Piala Dunia, yang saya perlu bugar dan siap sepenuhnya untuk itu."

Jedinak, yang mencetak 15 gol, kebanyakan dari eksekusi penalti, untuk Australia, akan digantikan oleh gelandang Strum Graz James Jeggo di pasukan Ange Postecoglou.   

The Socceroos mendapatkan tempatnya di Piala Konfederasi yang akan berlangsung 17 Juni sampai 2 Juli berkat kesuksesannya memenangi Piala Asia pada 2015. Mereka akan berhadapan dengan Jerman, Kamerun, dan Chile pada fase grup di Rusia.

"Kehilangan Mile merupakan pukulan sebab ia bukan hanya anggota lapangan tengah yang penting namun juga pemimpin yang hebat di tengah-tengah grup," kata pelatih Postecoglou.

"Ia melalui masa berat sejak Natal dengan pangkal pahanya dan kami semua setuju bahwa untuk kepentingan terbaik jangka panjang Mile dan Socceroos adalah ia diistirahatkan."

"Ia akan beristirahat untuk memastikan ia siap untuk musim mendatang dengan klubnya, dan juga 12 bulan yang penting untuk tim nasional, dimulai dengan kualifikasi-kualifikasi (Piala Dunia) pada Agustus/September."

Kemenangan Australia pada pekan lalu membawa mereka mengoleksi angka yang sama dengan Arab Saudi dan Jepang di Grup B, dengan dua pertandingan tersisa. Jepang akan memainkan pertandingan mereka melawan Irak pada Selasa.

Dua tim teratas lolos otomatis ke Piala Dunia tahun depan di Rusia, sedangkan tim peringkat ketiga akan memainkan putaran playoff.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.