Marco Reus: Saya Akan Kembali, Tenang Saja

By Lariza Oky Adisty - Senin, 12 Juni 2017 | 22:21 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus, mengangkat trofi DFB Pokal dalam parade yang digelar di Borsigplatz, Dortmund, pada 28 Mei 2017.
POOL/GETTY IMAGES
Gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus, mengangkat trofi DFB Pokal dalam parade yang digelar di Borsigplatz, Dortmund, pada 28 Mei 2017.

Gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus, kembali dihadapkan pada cedera panjang. Dia harus absen selama beberapa bulan menyusul cedera ligamen lutut yang dia alami pada final DFB Pokal, 27 Mei 2017 lalu.

Reus hanya bermain selama satu babak pada pertandingan tersebut. Dia lalu digantikan oleh Christian Pulisic.

Belakangan, terungkap bahwa dia diganti karena mengalami cedera pada ligamen lututnya dan harus menjalani operasi.

Pemain berusia 27 tahun tersebut pun diminta menepi selama beberapa bulan oleh dokter tim. Artinya, besar kemungkinan Reus akan kembali melewatkan paruh pertama Liga Jerman musim 2017-2018.

Namun, Reus meminta para suporter bersabar menunggunya. Pesan itu dia sampaikan lewat foto yang diunggah di Instagram pribadinya.

"Halo, saya harap kalian baik-baik saja. Saya baru menjalani operasi Rabu lalu yang berjalan dengan lancar dan sekarang saya sedang dalam tahap pemulihan. Saya akan menjalani proses penyembuhan ini dengan sungguh-sungguh!" tulis Reus.

 

Hallo Fans, ich hoffe, es geht Euch allen gut. Am vergangenem Mittwoch wurde ich am hinteren Kreuzband operiert. Die Operation ist gut verlaufen und ich bin schon auf dem Wege der Besserung. Nun wird eine relativ lange Reha-Phase folgen, die ich - mit allem was ich habe - angehen werde! Ich werde alles tun, um bald wieder auf dem Platz zu stehen. Ich bin immer stark zurückgekommen und das wird auch dieses Mal so sein. Wir haben viel vor mit unserem neuen BVB-Trainer Peter Bosz und der Nationalmannschaft bei der WM in Russland. Es ist mein großes Ziel, im neuen Jahr topfit zu sein, um in der entscheidenden Phase der kommenden Saison wieder voll eingreifen zu können. Vielen Dank für Eure Unterstützung, das bedeutet mir sehr viel und gibt mir Kraft für die schwere Zeit, die jetzt vor mir liegt. Jogi Löw und den Jungs wünsche ich viel Erfolg für die Partie heute Abend und beim Confed-Cup! Bis bald, Euer Marco

A post shared by marcinho11 (@marcinho11) on

Gelandang tim nasional Jerman tersebut pun berjanji akan kembali dengan lebih kuat dan tangguh.

"Saya selalu berada dalam kondisi yang lebih baik setiap sembuh dari cedera. Kita semua punya banyak hal yang harus ditunggu, baik di Borussia Dortmund bersama Peter Bosz, maupun bersama tim nasional di Piala Dunia tahun depan. Saya ingin kembali bugar agar bisa bermain kembali musim depan," lanjut Reus lagi.

Baca Juga:

Eks pemain Borussia Moenchengladbach tersebut juga mengucapkan terima kasih untuk dukungan para suporter.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sport Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.