Claudio Ranieri Segera Resmi Melatih di Klub Liga Utama Prancis

By Theresia Simanjuntak - Senin, 12 Juni 2017 | 21:41 WIB
Claudio Ranieri menerima pengharggan Panchina D'Oro dalam acara Panchine D'Oro E D'Argento oleh Federasi Sepak Bola Italia di Coverciano, Kota Firenze, Italia pada 27 Maret 2017.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Claudio Ranieri menerima pengharggan Panchina D'Oro dalam acara Panchine D'Oro E D'Argento oleh Federasi Sepak Bola Italia di Coverciano, Kota Firenze, Italia pada 27 Maret 2017.

Claudio Ranieri siap melatih lagi. Dalam waktu dekat, pria asal Italia itu bakal membesut klub Prancis, tepatnya Nantes.

Nantes, yang mengakhiri Ligue 1 alias Liga Prancis 2016-2017 di posisi ketujuh klasemen akhir, tengah mencari pelatih baru menyusul mundurnya Sergio Conceicao yang menerima pinangan klub Portugal, Porto.

Teka-teki mengenai arsitek Nantes berikutnya mulai terkuak. Sang presiden klub, Waldemar Kita, mengatakan kepada A Bola bahwa pihaknya mendekati Ranieri.

Baca juga:

"Ada 3-4 nama dalam daftar calon pelatih kami. Salah satu di antaranya ialah orang Portugal. Calon lainnya ialah Ranieri," ucap Waldemar.

Gayung bersambut. Ranieri, yang dipecat Leicester City pada Februari 2017, tertarik dengan proyek Nantes.

Media-media Prancis mengabarkan bahwa kendati telah sama-sama capai kesepakatan pada Senin (12/6/17), Ranieri masih meminta satu hal untuk disetujui oleh Nantes.

Permintaan itu ialah bahwa pelatih berusia 65 tahun itu ingin memiliki empat asisten pelatih di Nantes.

Andai tercapai, Ranieri akan menjadi pelatih dari Italia pertama di Nantes.

Selain itu, eks pelatih Juventus itu bakal melakoni petualangan keduanya melatih tim di Liga utama Prancis. Sebelumnya, ia mengasuh AS Monaco pada 2012 hingga 2014.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : A Bola


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X