Jorge Sampaoli Ungkap Alasan Tak Mainkan Mauro Icardi

By Septian Tambunan - Sabtu, 10 Juni 2017 | 04:25 WIB
Reaksi striker Argentina, Mauro Icardi, sebelum dimulainya laga persahabatan kontra Brasil di Stadion Melbourne Cricket Round, Melbourne, Australia, pada 9 Juni 2017.
ROBERT CIANFLONE/GETTY IMAGES
Reaksi striker Argentina, Mauro Icardi, sebelum dimulainya laga persahabatan kontra Brasil di Stadion Melbourne Cricket Round, Melbourne, Australia, pada 9 Juni 2017.

Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli (57), mengutarakan sukacita seusai membawa timnya menang 1-0 atas Brasil dalam laga persahabatan di Stadion Melbourne Cricket Ground, Jumat (9/6/2017).

Gol kemenangan Argentina dicetak oleh Gabriel Mercado pada menit ke-45.

"Sangat menggembirakan bisa mengalahkan Brasil karena ini merupakan laga klasik bagi kami," kata Jorge Sampaoli.

"Kami mempunyai lebih banyak peluang daripada Brasil dan kami bermain lebih sering di wilayah pertahanan mereka. Secara keseluruhan, saya bangga dengan antusiasme dan sikap yang ditunjukkan para pemain," ucap Sampaoli.

Juru taktik berkepala plontos ini pun mengungkapkan alasan tidak menurunkan Mauro Icardi. Dia hanya memercayakan pos lini depan kepada Lionel Messi, Gonzalo Higuain, dan Paulo Dybala.

Baca Juga:

"Icardi seharusnya bermain hari ini. Namun, dia mengalami cedera dan kami tidak akan mengambil risiko," ujar Sampaoli.

Kemenangan di pertandingan perdana sebagai pelatih Argentina memunculkan optimisme bagi para penggemar Lionel Messi cs.

Fan La Albiceleste masih ketar-ketir lantaran tim kesayangannya terpaku di peringkat kelima klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Namun, pertarungan sesungguhnya bagi Argentina baru dimulai pada akhir Agustus ketika bertandang ke markas Uruguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Argentina Selection


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.