Sosok yang 'Mengusir' Peter Bosz dari Ajax Amsterdam

By Ade Jayadireja - Kamis, 8 Juni 2017 | 02:30 WIB
Pelatih Ajax Amsterdam, Peter Bosz, berbicara kepada media dalam konferensi pers di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, pada 23 Mei 2017.
GETTY IMAGES
Pelatih Ajax Amsterdam, Peter Bosz, berbicara kepada media dalam konferensi pers di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, pada 23 Mei 2017.

Hengkangnya Peter Bosz dari kursi pelatih Ajax Amsterdam menyisakan kabar negatif. Sebuah berita menyebutkan bahwa lelaki kelahiran Apeldoorn itu pergi karena 'ulah' seseorang.

Peter Bosz meninggalkan Ajax dan bergabung ke Borussia Dortmund pada Selasa (6/6/2017). Ia diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Padahal, Bosz baru satu musim bersama Ajax dan kontraknya baru akan berakhir pada 2019.

Lalu, apa yang membuat pria berumur 53 tahun itu pergi lebih cepat dari tanah Belanda?

Metro mengungkap cerita di balik kepergian Bosz. Media terkemuka Belanda tersebut menyebut bahwa sang nakhoda angkat kaki karena terlibat konflik dengan asistennya, Dennis Bergkamp.

Posisi Bergkamp memang "cuma" asisten pelatih. Akan tetapi, legenda timnas Belanda itu punya kuasa besar di klub.

Mantan asisten Ajax, Orlando Trustfull, juga pernah berseteru dengan Bergkamp. Hasilnya, ia memutuskan hijrah ke Inter Milan pada 2016 sebagai tangan kanan Frank de Boer.

Bukan cuma Bergkamp yang menjadi dalang di balik kepergian Bosz. CEO Ajax, Edwin van der Sar, juga turut berperan.

Baca juga:

Sumber serupa menyebutkan bahwa Van der Sar tidak berusaha menenangkan situasi di tengah konflik antara Bosz dan Bergkamp.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.