Debut Negatif Pelatih Anyar Timnas Thailand

By Estu Santoso - Kamis, 8 Juni 2017 | 03:01 WIB
Pelatih timnas Thailand, Milovan Rajevac (kanan) saat mendampingi timnya yang dijamu Uzbekistan pada uji coba internasional di Stadion Bunyodkor di Almaty, Selasa (6/6/2017).
THAI NATIONAL TEAM PAGE
Pelatih timnas Thailand, Milovan Rajevac (kanan) saat mendampingi timnya yang dijamu Uzbekistan pada uji coba internasional di Stadion Bunyodkor di Almaty, Selasa (6/6/2017).

JUARA.net – Pelatih asal Serbia, Milovan Rajevac, mendapatkan catatan negatif saat menjalani debut sebagai arsitek tim nasional Thailand. Hal itu terjadi di markas Uzbekistan, Stadion Bunyodkor di Almaty, pada Selasa (6/6/2017) malam.

Pada uji coba internasional pekan ini, Thailand bertandang ke markas Uzbekistan dan kalah 0-2.

Setelah babak pertama tanpa gol, tuan rumah yang berperingkat ke-62 pada ranking FIFA ini mencetak gol. Pemain pengganti Abdukholikov Temurkhuja menjadi pencetak gol pada menit ke-68.

Lalu, Rashidov Sador menambah gol kedua bagi tuan rumah saat injury time.

”Kami ingin meningkatkan taraf standar timnas. Pada laga ini, kami memiliki peluang tetapi performa tim belum maksimal,”

Milovan Rajevac, Pelatih Timnas Thailand

”Tentu, kami merasa tidak senang kalah di pertandingan ini. Kami harus belajar dari ini dan menggunakannya sebagai pengalaman untuk laga selanjutnya,” kata Milovan Rajevac.

Mantan pelatih Ghana di Piala Dunia 2010 ini mengakui sedikit kesulitan meramu timnas Thailand menuju laga ini. Sebab, banyak pemain dari klub kuat Negeri Gajah Putih, Muang Thong United absen.

”Tetapi, kami akan terus masih mencari komposisi tim yang terbaik. Apalagi, kami sedang dalam proses percobaan saat ini,” tuturnya.

Timnas Thailand bersama Rajevac memiliki target utama adalah membangun skuat baru untuk masa depan. Tujuan mereka adalah kualifikasi Piala Dunia 2022.

”Kami ingin meningkatkan taraf standar timnas. Pada laga ini, kami memiliki peluang tetapi performa tim belum maksimal,” ucap Rajevac.

Baca juga:


Editor : Estu Santoso
Sumber : The Nation


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.