Joachim Loew Cari Momentum untuk Piala Konfederasi 2017

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 6 Juni 2017 | 09:16 WIB
Ekspresi pelatih Jerman, Joachim Loew, sebelum laga kontra Azerbaijan pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Baku, Minggu (26/3/2017).
KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP
Ekspresi pelatih Jerman, Joachim Loew, sebelum laga kontra Azerbaijan pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Baku, Minggu (26/3/2017).

Juara Piala Dunia 2014, Jerman, akan berhadapan dengan Denmark pada laga persahabatan di Kopenhagen, Denmark, Sabtu (10/6/2017). Bagi pelatih Die Mannschaft, Joachim Loew, laga tersebut akan jadi momen membangun momentum jelang berlaga di Piala Konfederasi 2017.

Untuk laga kontra Tim Dinamit nanti, Loew tidak akan diperkuat sejumlah pemain senior seperti Manuel Neuer, Sami Khedira, Mesut Oezil, atau Thomas Mueller. 

Bagi Loew, pertandingan uji coba dan Piala Konfederasi adalah momen untuk bereksperimen dan menguji pemain baru.

Mayoritas pemain berusia terbilang muda sebab hanya lima orang yang berumur lebih dari 25 tahun.

Semua awak Jerman dipastikan punya jam terbang yang minim. Tidak ada pemain di skuat Jerman saat ini yang memiliki caps di atas 30 kali.

Baca Juga:

"Bagi para pemain, laga kontra Denmark akan jadi permulaan. Jerman menjadikan persiapan kontra Denmark sebagai momen untuk saling mengenal, terutama bagi para pemain yang relatif masih baru," kata Loew.

Meski tidak diperkuat para pemain senior, Loew tidak cemas. Dia menilai pemain-pemain seperti Shkodran Mustafi, Julian Draxler, atau Marc-Andre ter Stegen bisa dipercaya memimpin skuat Der Panzer.

Sebab, meski belum sesenior nama-nama pemain yang absen, ketiga pemain ini sudah punya caps bersama tim nasional. Draxler dan Mustafi bahkan ikut dalam skuat Jerman saat juara dunia di Brasil 2014.

Mereka pun punya kans untuk menjadi kapten Jerman dalam laga kontra Denmark, maupun di Piala Konfederasi nanti.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Kicker, DFB.de


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.