Kali Terakhir AS Monaco Juara, Mbappe Masih Menyusu

By Ade Jayadireja - Kamis, 18 Mei 2017 | 16:48 WIB
Kylian Mbappe (kiri) melakoni duel udara dengan Andrea Barzagli saat AS Monaco melawan Juventus pada partai pertama semifinal Liga Champions di Stade Louis II, Rabu (3/5/2017).
FRANCK FIFE/AFP
Kylian Mbappe (kiri) melakoni duel udara dengan Andrea Barzagli saat AS Monaco melawan Juventus pada partai pertama semifinal Liga Champions di Stade Louis II, Rabu (3/5/2017).

Dulu masih bayi merah, sekarang berubah jadi bintang. Demikian ungkapan yang cocok menggambarkan kiprah Kylian Mbappe Lottin di AS Monaco.

Mbappe turut menyumbang gol di balik kemenangan 2-0 Monaco atas Saint-Etienne pada partai tunda pekan ke-31 Liga Prancis 2016-2017, Rabu (17/5/2017).

Hasil positif tersebut menahbiskan Monaco sebagai juara. Dengan perolehan 92 poin di pucuk klasemen dan sisa satu laga, skuat asuhan Leonardo Jardim tak mungkin dikejar oleh Paris Saint-Germain yang memiliki 86 angka.

Alhasil, pujian terlontar dari sejumlah pesohor lapangan hijau buat Mbappe. Juru gedor Real Madrid, Karim Benzema, adalah salah satu pengagum pemain berusia 18 tahun itu.

"Mbappe menunjukkan performa luar biasa di Ligue 1 dan Liga Champions bersama AS Monaco," kata Benzema.

Baca juga:

Sebelum jadi juara musim ini, kali terakhir Monaco menguasai Liga Prancis adalah pada 1999–2000. Ada di mana Mbappe saat itu?

Ketika skuat yang kala itu diasuh Claude Puel berselebrasi merayakan gelar juara, Mbappe hanya seorang bayi berusia 17 bulan atau bisa dibilang masih menyusu.

Mbappe lahir pada 20 Desember 1998 di Bondy, Prancis. Ia memulai karier bersama akademi sepak bola setempat.

Sempat menjalani uji coba di Chelsea dan beberapa klub lain, Mbappe akhirnya gabung ke akademi Monaco pada 2013. Usianya saat itu masih 15 tahun.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Mirror dan berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X