Duo Bocah Ajaib Masuk Skuat Jerman untuk Piala Konfederasi 2017

By Ade Jayadireja - Rabu, 17 Mei 2017 | 23:59 WIB
Penyerang Leipzig, Timo Werner, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Freiburg dalam laga lanjutan Liga Jerman 2016-2017 di Leipzig, (15/4/2017).
JOHN MACDOUGALL/AFP
Penyerang Leipzig, Timo Werner, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Freiburg dalam laga lanjutan Liga Jerman 2016-2017 di Leipzig, (15/4/2017).

Timnas Jerman merilis skuat untuk Piala Konfederasi 2017. Pelatih Joachim Loew melakukan penyegaran dengan membawa pemain-pemain muda, termasuk dua pemain berlabel bocah ajaib.

Wonderkid pertama yang dipanggil ke timnas Jerman adalah Timo Werner. Penyerang berusia 21 tahun itu berkontribusi besar membawa RB Leipzig finis sebagai runner-up pada Liga Jerman 2016-2017.

Werner muncul sebagai top scorer klub dengan perolehan 21 gol di liga.

Pemain selanjutnya adalah Amin Younes. Di usia yang masih 23 tahun, ia sudah dipercaya mengisi tempat di tim utama Ajax Amsterdam.

Baca juga:

Younes mengumpulkan 29 penampilan pada Liga Belanda musim ini. Dari jumlah tersebut, 28 di antaranya dicatatkan sebagai starter.

Sebanyak enam assist diukir Younes. Ia cuma kalah dari Davy Klaassen.

Pemain-pemain senior seperti Marc-Andre ter Stegen, Julian Draxler, dan Emre Can juga tetap mendapat panggilan dari Loew. Namun, Mesut Oezil yang notabene adalah langganan timnas justru tidak ada di dalam skuat.

Jerman datang ke Piala Konfederasi dengan menyandang status juara Piala Dunia 2016. Tim Panser akan mengawali perjuangan dengan menghadapi Australia pada laga perdana Grup B, Jumat (19/5/217), disiarkan oleh RTV.

Tim-tim lain yang satu kotak dengan Younes cs adalah Kamerun dan Chile.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : MZ-Web


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.