Perpisahan Huntelaar dengan Schalke

By Jumat, 19 Mei 2017 | 14:24 WIB
Klaas Jan Huntelaar memperlihatkan kekesalannya saat pertandingan UEFA EURO 2016 antara Belanda dan Republik Ceko di Amsterdam Arena, 13 Oktober 2015.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Klaas Jan Huntelaar memperlihatkan kekesalannya saat pertandingan UEFA EURO 2016 antara Belanda dan Republik Ceko di Amsterdam Arena, 13 Oktober 2015.

Satu per satu, pesepak bola kelas dunia meninggalkan Veltins Arena. Pada peng- ujung musim 2016/17, giliran Klaas-Jan Huntelaar yang meng- akhiri kariernya di Schalke. Kontrak Huntelaar bersama Schalke berakhir pada Juni 2018. 

Penulis: Wieta Rachmatia

Kabar yang beredar menyebutkan, bomber berusia 33 tahun ini memi­lih pulang ke Belanda dan bergabung dengan klub lamanya, Ajax Amsterdam.

Sabtu (13/5), Huntelaar melakoni penampilan terakhirnya di kandang Schalke.

"Sungguh suatu kehormatan bagi saya untuk bermain bagi Schalke, sebuah klub yang begitu dicintai suporternya," tulis The Hunter melalui akun Twitter miliknya.

"Saya harap kita bertemu lagi. Mungkin saat putra saya bermain untuk Schalke dalam sepuluh tahun ke depan," lanjutnya.

Sebagai bentuk loyalitas terhadap Schalke, Huntelaar memang mema- sukkan putranya yang bernama Seb (8) ke akademi sepak bola The Royal Blues.

Sayang, The Hunter gagal menyumbangkan gol dalam aksi terakhirnya di Veltins Arena.

Ia juga tak mampu membawa Schalke ke kompetisi antarklub Eropa pada musim mendatang. Hanya mengumpulkan 42 poin hingga pekan ke-33, Schalke tak akan bisa merangsek ke zona Liga Europa.

Secara total, Huntelaar sudah mengoleksi 82 gol Bundesliga selama tujuh tahun membela Schalke. Ia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedua Schalke di Liga Jerman dan semua kompetisi (126 gol).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.