Edinson Cavani, Menjaga Gengsi Paris

By Kamis, 18 Mei 2017 | 22:05 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, melakukan selebrasi usai membobol gawang Monaco dalam laga final Piala Liga Prancis di Stadion the Parc Olympique Lyonnais, Decines-Charpieu, pada 1 April 2017.
FRANCK FIFE/AFP
Striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, melakukan selebrasi usai membobol gawang Monaco dalam laga final Piala Liga Prancis di Stadion the Parc Olympique Lyonnais, Decines-Charpieu, pada 1 April 2017.

Paris Saint-Germain (PSG) musim ini tak pernah punya kemewahan untuk duduk di puncak klasemen Ligue 1 2016-2017. Mereka juga harus merelakan titel musim lalu menjadi milik AS Monaco musim ini.

Penulis: Sem Bagaskara

Akan tetapi, masih ada representasi Les Rouge et Bleu (Merah-Biru) - julukan Paris Saint-Germain - yang mampu menjaga gengsi publik ibu kota Prancis.

Figur itu adalah Edinson Cavani. Striker beralias El Matador itu sudah mengemas 35 gol di Ligue 1 dan hampir pasti meraih gelar pemain tersubur musim ini.

Sepasang gol terbaru Cavani tercipta ke gawang Saint-Etienne pada pekan ke-37 Ligue 1. Secara total, El Matador telah mendulang 49 gol di semua kompetisi.

Baca Juga:

Ia hanya berjarak satu gol lagi dari Zlatan Ibrahimovic, yang masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak PSG dalam satu musim kompetisi. Pada 2015-2016, koleksi gol Ibra mencapai 50 biji.

"Dalam hal statistik, ini adalah musim terbaik sepanjang karier saya," kata Cavani di Sports.fr.

Sepanjang karier, Cavani memang belum pernah menyentuh plafon 50 gol dalam semusim. Periode tertajamnya sebelum sekarang muncul pada 2012-2013 ketika dirinya masih berseragam Napoli.

Kala itu, Cavani mencetak 38 gol dalam 43 partai bareng I Partenopei di semua ajang.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.768


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.