Jalur ke Liga Champions Mana yang Jadi Pilihan Mourinho?

By Jumat, 21 April 2017 | 10:39 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga kontra Chelsea di Ols Trafford, Minggu (16/4/2017)
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga kontra Chelsea di Ols Trafford, Minggu (16/4/2017)

 Manajer Manchester United, Jose Mourinho, bertekad membawa timnya memenangi Liga Europa demi mengamankan satu tiket ke babak fase grup Liga Champions musim depan. 

"(Liga Europa) Ini merupakan gelar penting. Kami harus berupaya untuk terus melaju," tutur Mourinho seusai pertandingan seperti dilansir dari BBC.

Manchester United lolos ke semifinal Liga Europa setelah menang 2-1 atas Anderlecht via perpanjangan waktu pada pertandingan perempat final kedua, Kamis (20/4/2017) atau Jumat dini hari WIB. Manchester United lolos dengan skor agregat 3-2.

Pada di Stadion Old Trafford itu, dua gol Manchester United dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan (10') dan Marcus Rashford (107'). Adapun gol balasan tim tamu dibukukan Sofiane Hanni (32').

Baca Juga:

"Kami menjalani laga sulit. Karena itu, kami memperkirakan pertandingan semifinal pun takkan mudah," ucap Mourinho.

Manchester United melangkah ke semifinal Liga Europa bersama Celta Vigo, Olympique Lyon, dan Ajax Amsterdam. Undian semifinal Liga Europa akan dilakukan di markas UEFA pada Jumat (21/4/2017) pukul 17.00 WIB.

Menjadi juara Liga Europa bisa menjadi cara Manchester United tampil di Liga Champions musim depan. Karena itu, Mourinho akan berupaya keras untuk bisa memenangi trofi.

"Ketika secara matematis sulit lolos (ke Liga Champions) via jalur Premier League, kami harus mengerahkan segalanya untuk menjadi juara Liga Europa," tutur pelatih berusia 54 tahun itu.

Manchester United saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara Premier League - kasta teratas Liga Inggris. Untuk bisa lolos otomatis ke fase grup, pasukan Mourinho harus bisa finis di posisi tiga besar.

Jika finis keempat, Setan Merah - julukan Manchester United - harus berjuang melalui babak kualifikasi. Menjadi juara Liga Europa menjadi jaminan Manchester United untuk langsung tampil di babak fase grup Liga Champions.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.