Dua Gol Eks Penyerang Persiba Permalukan Klub Malaysia di Piala AFC

By Kamis, 20 April 2017 | 06:45 WIB
Ekspresi dari selebrasi gol penyerang Tampines Rovers, Khairul Amri yang mencetak dua gol ke gawang Felda United pada laga kelima Grup G PIala AFC 2017 di Stadion Tun Abdul Razak, Jengka, Malaysia, Rabu (19/4/2017) malam.
FACEBOOK AFC CUP
Ekspresi dari selebrasi gol penyerang Tampines Rovers, Khairul Amri yang mencetak dua gol ke gawang Felda United pada laga kelima Grup G PIala AFC 2017 di Stadion Tun Abdul Razak, Jengka, Malaysia, Rabu (19/4/2017) malam.

Penyerang senior Singapura yang pernah main untuk Persiba Balikpapan, Khairul Amri, tampil cemerlang di Malaysia pada Rabu (19/4/2017) malam. Bersama runner-up Liga Singapura 2016, Tampines Rovers, dia meraih kemenangan besar pada lanjutan Piala AFC 2017.

Main pada laga kelima Grup G Piala AFC 2017, Tampines Rovers, yang merupakan klub papan atas Liga Singapura, menang dengan skor 3-1 atas klub Malaysia, Felda United.

Gol pertama laga ini dicetak pemain Tampines Rovers asal Kroasia, Ivan Jakov Dzoni. Gol yang tercipta pada menit ke-29 ini hasil umpan Yasir Hanapi.

Felda United baru berhasil menyamakan skor pada awal babak kedua tepatnya menit ke-51. Gol ini dicetak oleh Norshahrul Idlan ’Mat Yo’ Talaha melalui umpan gelandang Malaysia berdarah Skotlandia, Stuar James Wark.

Namun, skor imbang itu tak bertahan lama. Penyerang senior Tampines Rovers yang pernah membela Persiba Balikpapan pada 2009-2010, menunjukkan tajinya.

Amri mencetak dua gol pada menit ke-68 dan 72. Dua gol pemain depan 32 tahun ini membuat Tampines Rovers menang besar di Malaysia.

Namun, posisi kedua tim bertetangga negara ini untuk lolos ke fase knock-out Piala AFC 2017 tak mudah. Tampines ada di posisi ketiga dengan nilai enam, lalu Felda United sebagai juru kunci dan baru punya lima angka.

Mereka tertinggal dari dua klub pemuncak dan urutan dua, Ceres FC (Filipina) dan Hanoi FC (Vietnam), yang sudah punya delapan poin. Peluang lolos ditentukan pada laga akhir Gru PG.

Ceres FC pada laga tengah pekan ini menang besar atas tamunya, Hanoi FC dengan skor 6-2. Semua tim di Grup G sudah main lima kali dari enam laga. Dua tim lolos dari fase penyisihan grup ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : soccerway


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X