Neymar Pemain Tebaik Dunia Versi Pelatih Brasil

By Ade Jayadireja - Senin, 10 April 2017 | 10:20 WIB
Penyerang Brasil, Neymar, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Paraguay dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo, Brasil, pada 28 Maret 2017.
BUDA MENDES/GETTY IMAGES
Penyerang Brasil, Neymar, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Paraguay dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo, Brasil, pada 28 Maret 2017.

Meski menerima kartu merah saat FC Barcelona kalah 0-2 dari Malaga, Sabtu (8/2/2017), Neymar tetap dianggap sebagai pemain terbaik dunia oleh pelatih timnas Brasil, Tite.

Opini Tite bukanlah tanpa alasan. Neymar menjadi aktor utama di balik keberhasilan Tim Samba lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Sebanyak enam gol disarangkan Neymar dalam 14 laga kualifikasi. Brasil pun kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 33 poin.

Dengan empat laga sisa, Brasil sudah aman di zona empat besar yang berarti lolos otomatis ke putaran final.

Bukan cuma di timnas, sinar Neymar juga terang bersama klub. Striker berusia 25 tahun itu mengukir 15 gol dan 24 assist dari 37 penampilan di semua ajang musim 2016-2017.

Baca juga:

Menurut Tite, terlepas dari kartu merah kontra Malaga, performa apik dalam beberapa bulan terakhir layak menjadikan Neymar sebagai yang terbaik sejagat.

"Jika melihat empat bulan terakhir, pemain terbaik adalah Neymar," kata Tite dilansir Daily Mail.

"Saya meminta Neymar untuk menikmati setiap momen di lapangan dan dia mampu menyesuaikan diri dengan baik," ucap Tite menambahkan.

Soal prestasi, Neymar tak perlu diragukan. Ia sudah mengantongi total 17 gelar di usia yang masih muda.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.