Kalahkan AS Monaco, PSG Juarai Piala Liga Prancis

By Verdi Hendrawan - Minggu, 2 April 2017 | 06:45 WIB
Para pemain Paris Saint-Germain merayakan keberhasilan mereka menjuarai Piala Liga Prancis seusai mengalahkan AS Monaco di partai final dengan skor 4-1 di Park Olympique Lyonnais, Lyon, Prancis, pada Sabtu (1/4/2017).
FRANCK FIFE / AFP
Para pemain Paris Saint-Germain merayakan keberhasilan mereka menjuarai Piala Liga Prancis seusai mengalahkan AS Monaco di partai final dengan skor 4-1 di Park Olympique Lyonnais, Lyon, Prancis, pada Sabtu (1/4/2017).

Paris Saint-Germain (PSG) sukses meraih gelar pertama musim ini di ajang Piala Liga Prancis. Trofi tersebut berhasil mereka raih setelah menghancurkan AS Monaco di partai final dengan skor 4-1.

Partai puncak ini digelar di Park Olympique Lyonnais pada Sabtu (1/4/2017). Laga ini merupakan final ideal, mengingat posisi kedua tim berada di peringkat satu dan dua pada Liga Prancis 2016-2017.

Monaco yang saat ini memimpin klasemen Liga Prancis dan tidak pernah kalah dari PSG dalam tiga pertemuan terakhir, diunggulkan bisa meraih kemenangan. Namun, Les Rouges et Blancs justru hancur.

PSG berhasil membuka keunggulan mereka pada menit keempat melalui aksi bintang baru mereka, Julian Draxler, meski berbau off-side. Gol tersebut adalah yang kedelapan dari pemain 23 tahun itu di semua ajang sejak bergabung dengan PSG pada Januari 2017.

Monaco sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-27 melalui Thomas Lemar. Namun, skor 1-1 tidak bertahan hingga jeda setelah Angel Di Maria sukses mencetak gol kedua PSG pada menit ke-44.

Pada babak kedua, PSG tampil lebih mendominasi dan sangar. Hasilnya, dua gol indah berhasil didapatkan Les Parisiens yang semuanya diborong oleh Edinson Cavani pada menit ke-54 dan 90'.

Hasil ini membuat PSG berhasil meraih gelar ketujuh di ajang Piala Liga Prancis. Bahkan, tim arahan pelatih Unai Emery itu berhasil mempertahankan gelar empat kali berturut-turut.

Baca Juga:

Sedangkan bagi Monaco, kegagalan ini membuat mereka kembali gagal meraih gelar yang terakhir kali mereka rasakan pada 2003 itu. Selain itu, hasil ini juga mengubur impian mereka melakukan sapu bersih gelar di kompetisi lokal Prancis.

Saat ini, Monaco masih memimpin klasemen Ligue 1 dengan keunggulan tiga poin atas PSG. Tim arahan pelatih Leonardo Jardim itu pun masih berkompetisi di Piala Prancis dan Liga Champions yang keduanya telah memasuki babak perempat final.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.