Jalan Sergio Ramos Masih Panjang

By Anju Christian Silaban - Selasa, 28 Maret 2017 | 15:19 WIB
Bek sekaligus kapten tim nasional Spanyol, Sergio Ramos, tampil pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Italia di Stadion Juventus, Kamis (6/10/2016) waktu setempat.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Bek sekaligus kapten tim nasional Spanyol, Sergio Ramos, tampil pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Italia di Stadion Juventus, Kamis (6/10/2016) waktu setempat.

 Pemain belakang tim nasional (timnas) Spanyol, Sergio Ramos, enggan mengambil keputusan seperti Gerard Pique yang segera pensiun dari timnas.

Pique telah menetapkan bahwa Piala Dunia 2018 menjadi turnamen terakhirnya bersama La Furia Roja, julukan Spanyol. Saat ajang empat tahunan di Rusia itu berlangsung, usia Pique menginjak 31 tahun.

Ramos pun berada di kisaran umur tidak jauh berbeda dengan Pique. Dia bakal berusia 31 tahun pada Kamis (30/3/2017).

Hanya, kapten Real Madrid itu tetap memiliki ambisi untuk melanjutkan karier panjangnya di level internasional.

"Saya tengah berada di tengah karier. Masih ada banyak tahun tersisa buat saya menjalani level atas. Setiap musim, saya menyetel ulang diri dan tidak terpaku dengan capaian yang sudah dimenangi," tutur Ramos.

"Jadi, selama keinginan untuk menang masih ada bersama timnas dan klub, saya akan terus bermain. Pensiun masih jauh dari saya," ucap dia.

Baca: Empat Pemain Gratisan yang Bisa Jadi Marquee Player di Indonesia

Dengan begitu, Ramos pun berpeluang memecahkan rekor penampilan di timnas. Dia sudah menjalani 141 pertandingan bersama La Furia Roja.

Catatan terbanyak masih menjadi milik Iker Casillas dengan koleksi 167 laga. Namun, Casillas bisa tergusur dari posisi puncak mengingat perannya di tim inti tergerus oleh kehadiran David De Gea.

Perjalanan mengejar Casillas bakal dimulai Ramos saat Spanyol melawan Prancis pada partai uji coba di Stade de France, Selasa (28/3/2017). Casillas tidak masuk skuad untuk laga ini.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, AS, Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.