Sudah Kehilangan Hazard, Belgia Terancam Tanpa De Bruyne

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 25 Maret 2017 | 07:20 WIB
Gelandang Belgia, Kevin de Bruyne (depan), tampil pada laga persahabatan kontra Swiss di Stade de Geneva, Caroouge, Swiss, pada Sabtu (28/5/2016).
PHILIPPE DESMAZES/AFP
Gelandang Belgia, Kevin de Bruyne (depan), tampil pada laga persahabatan kontra Swiss di Stade de Geneva, Caroouge, Swiss, pada Sabtu (28/5/2016).

Mengalami cedera pangkal paha saat menjalani sesi latihan, Kevin De Bruyne diragukan untuk bisa bermain melawan Yunani, Minggu (26/3/2017). Sebelumnya, timnas Belgia sudah kehilangan Eden Hazard. 

Belgia akan melakoni laga lanjutan Grup H kualifikasi Piala Dunia 2018 tersebut di Stadion Roi Baudouin.

Pemuncak klasemen sementara grup tersebut sudah dipastikan tidak dapat diperkuat pemain bintang Chelsea, Eden Hazard, dan bek Thomas Meunier.

Hazard absen karena mengalami cedera betis. Sedangkan, Meunier, pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut bermasalah dengan pergelangan kaki.

Baca Juga:

Pelatih Roberto Martinez mengindikasikan Kevin De Bruyne tidak mengalami cedera pangkal paha serius.

Namun, ia menyatakan akan menjadi pukulan besar jika timnya tak bisa diperkuat gelandang Manchester City itu melawan Yunani yang sekarang berada di posisi kedua Grup H.

"Kami akan menunggu hingga detik-detik terakhir untuk membuat keputusan. Kevin adalah pemain vital buat kami," kata Martinez seperti dilansir Mirror.

Setelah melakoni pertandingan kontra Yunani, dua hari berikutnya Belgia dijadwalkan untuk bertandang ke Stadion Fisht Olympic menghadapi Rusia di partai persahabatan.

Apabila tidak ada masalah serius dengan cedera tersebut, De Bruyne masih berpeluang memperkuat Manchester City di laga sulit melawan Arsenal.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X