Mathieu Valbuena Puji Mental Bermain Lyon di Stadio Olimpico

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 17 Maret 2017 | 12:20 WIB
Mathieu Valbuena dkk melakukan selebrasi setelah Olympique Lyon memastikan langkah lolos ke perempat final Liga Europa di Stadion Olimpico, Kamis (16/3/2017) waktu setempat.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Mathieu Valbuena dkk melakukan selebrasi setelah Olympique Lyon memastikan langkah lolos ke perempat final Liga Europa di Stadion Olimpico, Kamis (16/3/2017) waktu setempat.

 Mathieu Valbuena menilai rekan satu timnya sudah menunjukkan mental bermain yang luar biasa meski tidak unggul dalam faktor teknik bermain melawan AS Roma.

Olympique Lyon tetap memastikan lolos ke perempat final Liga Europa walau mengalami kekalahan 1-2 di leg kedua di Stadion Olimpico, Kamis (16/3/2017) waktu setempat.

Tim asal Ligue 1 tersebut lolos karena unggul agregat akhir 5-4. Kemenangan 4-2 di leg pertama menjadi kunci keberhasilan Lyon.

Di laga yang berlangsung di Olimpico, Lyon disibukkan membendung gempuran demi gempuran Edin Dzeko dkk sepanjang pertandingan.

Lyon kalah dalam dominasi permainan dengan hanya menguasai 39 persen penguasaan bola. Di samping itu, ada 25 ancaman di depan gawang mereka, di mana 9 di antaranya tepat sasaran.

Namun, skuat asuhan Bruno Genesio sanggup bertahan dengan tidak kebobolan lebih dari dua gol selama 90 menit.

"Sungguh itu pertandingan sulit. Kami menghadapi tim hebat Roma dengan dukungan luar biasa di stadion," kata Valbuena seperti dilansir beIN Sports.

Baca Juga:

"Kami tampil fantastis, bukan dari segi level teknik melainkan secara mentalitas bermain," ucapnya.

Menghentikan laju AS Roma membuat Valbuena semakin percaya diri dengan kiprah timnya di Liga Europa musim ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bein Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.