Spalletti Menilai Roma Lebih Pantas Lolos Ketimbang Lyon

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 17 Maret 2017 | 13:11 WIB
Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Serie A kontra Palermo di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Italia, pada 12 Maret 2017.
TULLIO M. PUGLIA/GETTY IMAGES
Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Serie A kontra Palermo di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Italia, pada 12 Maret 2017.

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, menilai anak asuhnya lebih pantas lolos ke perempat final ketimbang Olympique Lyon.

Roma berhasil memetik kemenangan 2-1 di laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion Olimpico, Kamis (16/3/2017) waktu setempat.

Dua gol kemenangan diciptakan Kevin Strootman dan gol bunuh diri Lucas Tousart. Sementara itu, satu gol balasan Lyon dicetak Mouctar Diakhaby.

Namun, hasil positif itu tidak cukup buat pasukan Serigala Roma melenggang ke babak delapan besar. Kekalahan 2-4 di leg pertama membuat agregat akhir menjadi 4-5.

"Secara keseluruhan kami pantas melangkah ke perempat final. Tim sudah mengerahkan segalanya di pertandingan ini," kata Spalletti seusai pertandingan.

Kepantasan yang dimaksud Spalletti dapat dilihat dari jumlah peluang yang diciptakan Roma di laga penentuan. Edin Dzeko dkk setidaknya mampu mendulang 25 peluang di mana 9 di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga:

Sementara itu, Lyon hanya sanggup membuat 4 peluang tepat sasaran dari total delapan peluang selama 90 menit.

"Setelah berhasil membalikkan keadaan, kami kehilangan kendali permainan di babak kedua. Kami membuang banyak energi untuk bisa kembali merebut bola," ujar dia.

"Keseluruhan tim bermain dengan sangat baik dan layak mendapat lebih karena sikap yang ditunjukkan dan peluang-peluang tercipta," ucap Spalletti.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sport Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.