Ultras AS Roma Boikot Laga Lawan Lyon

By Evans Simon - Selasa, 14 Maret 2017 | 23:16 WIB
Para pendukung AS Roma menghadiri pertandingan Serie A melawan Lazio di tribune Stadion Olimpico, Roma, 4 Desember 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Para pendukung AS Roma menghadiri pertandingan Serie A melawan Lazio di tribune Stadion Olimpico, Roma, 4 Desember 2016.

Ultras atau barisan pendukung garis keras AS Roma mengonfirmasi mereka akan memboikot laga melawan Olympique Lyon di Stadion Olimpico pada Kamis (16/3/2017). Hal itu adalah bentuk protes mereka terkait keberadaan pembatas kaca di tribune stadion.

Menjelang laga krusial melawan Olympique Lyon dalam leg kedua babak 16 besar Liga Europa, AS Roma dihadapkan pada situasi pelik.

Edin Dzeko dkk dipastikan tidak akan mendapatkan dukungan dari sejumlah besar suporter setia yang biasa menghuni tribune selatan (curva sud).

Padahal, kehadiran mereka tentu sangat diharapkan dan dibutuhkan oleh Giallorossi, yang tengah tertinggal agregat 2-4 dari Lyon.

"Stadion Olimpico di Roma bukanlah tempat yang cocok bagi semangat kami yang sangat besar," tulis ultras curva sud dalam pernyataan resminya, seperti yang dikutip oleh Football Italia.

"Tidak ada yang menghalangi mereka yang ingin datang menyaksikan laga antara Roma melawan Lyon. Tetapi, kami tidak akan berada di sana karena alasan-alasan tertentu, hingga ada perubahan". Demikian rilis mereka.

Baca Juga:

Kendati demikian, ultras curva sud menegaskan bahwa aksi ini bukan berarti mereka tidak mendukung skuat asuhan pelatih Luciano Spalletti.

"Kami menghargai Spalletti sebagai seorang pelatih, tetapi hanya akan ada (sekitar) 25.000 fans yang hadir dalam laga nanti". Begitu lanjutan rilis tersebut.

Kejadian ini bukan kali pertama ultras memboikot pertandingan Roma sebagai aksi protes atas peraturan yang berlaku di dalam stadion, terutama sejak dibangunnya pembatas kaca.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.