Pemain Muda AS Monaco Ini Mengalahkan Pencapaian Karim Benzema dan Thierry Henry

By Riemantono Harsojo - Senin, 13 Februari 2017 | 22:11 WIB
Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, merayakan gol ke gawang Metz pada laga Ligue 1 di Stade Louis II, Monaco, pada 11 Februari 2017.
YANN COATSALIOU/AFP
Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, merayakan gol ke gawang Metz pada laga Ligue 1 di Stade Louis II, Monaco, pada 11 Februari 2017.

Tidak banyak anak muda yang bisa mengalahkan pencapaian Karim Benzema. Salah satunya muncul pada 12 Februari 2017.

Nama Benzema masuk dalam buku sejarah Ligue 1 sebagai salah satu dari sedikit penyerang berusia di bawah 20 tahun yang mampu mencetak hat-trick di pertandingan kasta tertinggi Liga Prancis.

Benzema membuat trigol pertama dalam karier profesionalnya pada September 2007 di laga Olympique Lyon melawan Metz yang berakhir dengan skor 5-1.

Saat itu dia berusia usia 19 tahun dan 8 bulan.

Pada 12 Februari 2017 seorang anak muda dari AS Monaco melewati pencapaian Benzema dalam mencetak hat-trick pertama di Ligue 1.

Anak muda itu bernama Kylian Mbappe Lottin. Dia mencetak tiga dari kemenangan 5-0 Monaco atas Metz.

Saat mengemas trigol di Stadion Louis II Monako itu, Kylian Mbappe berusia 18 bulan dan 1 bulan.

hat-trick tersebut terjadi hanya dua bulan setelah Kylian Mbappe mencetak rekor pribadi bersama Monaco.

Pada 14 Desember 2016, Mbappe mencetak hat-trick pertama dalam karier profesionalnya saat Monaco menghajar Rennes dengan skor 7-0 di babak 16 besar Piala Liga.

Mbappe mampu melewati pencapaian-pencapaian dua penyerang top Prancis, Thierry Henry dan Karim Benzema, di masa mudanya.


Editor : Estu Santoso


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.