Dukungan Leverkusen Tak Goyahkan Keinginan Calhanoglu ke Chelsea

By Theresia Simanjuntak - Senin, 6 Februari 2017 | 19:14 WIB
Gelandang Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu, beraksi dalam duel Grup E Liga Champions 2016-2017 melawan AS Monaco di Louis II Stadium pada 27 September 2016.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Gelandang Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu, beraksi dalam duel Grup E Liga Champions 2016-2017 melawan AS Monaco di Louis II Stadium pada 27 September 2016.

Gelandang Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu, mengatakan dirinya ingin bergabung dengan Chelsea musim depan terlepas bahwa dia mendapat dukungan penuh dari klub setelah dijatuhi hukuman dari FIFA.

Pada 2 Februari lalu, Calhanoglu resmi dihukum larangan bermain selama empat bulan gara-gara kasus transfer pada 2013.

Klub Turki, Trabzonspor, melaporkan pemain berusia 22 tahun itu pada 2013, mengklaim bahwa Calhanoglu sudah setuju pindah ke klub mereka dari klub Jerman, Karlsruher SC, tapi malah membatalkan secara sepihak.

Calhanoglu, yang saat itu berusia 17 tahun, justru hijrah ke Hamburg pada 2013 sebelum bergabung ke Leverkusen setahun kemudian.

Tranbzonspor sempat kalah, tapi pada akhirnya memenangi kasus tersebut setelah mengajukan banding ke pengadilan arbitrase olahraga (Court of Arbitration for Sport).

Hukuman Calhanoglu ini jelas merugikan Leverkusen yang amat mengandalkan sang pemain. Dia telah terlibat secara langsung dalam 11 gol Leverkusen di Bundesliga 2016-2017, lebih banyak dari semua pemain di klub tersebut.

Akibat hukuman tersebut, Calhanoglu harus mengakhiri musim ini lebih cepat. Dia juga harus membayar Trabzonspor sebesar 100 ribu euro.

"Kami berdiri bersamamu, @hakanc10," begitu kicauan akun Twitter resmi Leverkusen, @bayer04_en, sebagai bentuk dukungan buat bintang mereka.

Terlepas dari dukungan Leverkusen, Calhanoglu sepertinya telah mengambil keputusan terkait masa depannya. Gelandang tim nasional Turki itu ingin merumput di Premier League dan membela Chelsea pada 2017-2018.

"Dengan kehendak Tuhan, saya akan menjadi pemain Chelsea musim depan," ujar Calhanoglu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Turkish Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.