Oscar Langsung Cetak Gol pada Debutnya di Shanghai SIPG

By Nugyasa Laksamana - Senin, 9 Januari 2017 | 21:15 WIB
Oscar menjalani debutnya bersama Shanghai SIPG di Doha, Qatar, Senin (8/1/2017).
Dok. Twitter Oscar
Oscar menjalani debutnya bersama Shanghai SIPG di Doha, Qatar, Senin (8/1/2017).

Oscar melakoni debutnya di Shanghai SIPG dengan manis. Ia mencetak satu gol dalam sebuah laga persahabatan kontra Al Batin (Arab Saudi) di Doha, Qatar, Senin (9/1/2017).

Pelatih Shanghai SIPG, Andre Villas-Boas, baru memainkan Oscar pada babak kedua.

Namun, tak butuh waktu lama bagi eks gelandang Chelsea FC itu untuk menyesuaikan diri dengan permainan klubnya yang baru.


Oscar sukses mencetak satu gol dan berkontribusi menghasilkan tendangan bebas yang sukses dieksekusi oleh rekan setimnya, Lu Wenjun.

Shanghai SIPG pun akhirnya menyudahi pertandingan tersebut dengan kemenangan 2-1 atas Al Batin.

Seusai laga, Oscar mengungkapkan suka citanya. Ia mengaku hanya punya waktu latihan dua hari sebelum menjalani pertandingan.

"Laga ini adalah yang pertama bagi saya, sebuah awal dari musim kompetisi baru. Tujuan kami hanya satu, yakni meraih kemenangan," ujar Oscar.

"Para rekan setim saya bermain bagus hari ini. Pemain-pemain China membantu saya beradaptasi. Sulit untuk menampilkan permainan bagus dalam waktu singkat, tetapi mereka bisa membuktikannya," tuturnya.


Oscar direkrut Shanghai SIPG dari Chelsea dengan banderol mencapai 60 juta euro (sekitar Rp 842,7 miliar).

Kabarnya, pemain jebolan akademi Sao Paulo itu menerima gaji dari Shanghai SIPG sebesar 24 juta euro per musim, atau Rp 337,1 miliar.

[video]http://video.kompas.com/e/5274334150001[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Shanghai SIPG


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X