Tiba di Shanghai, Oscar dapat Sambutan Hangat

By Verdi Hendrawan - Senin, 2 Januari 2017 | 23:39 WIB
Gelandang baru Shanghai SIPG, Oscar dos Santos, tiba di Bandara Pudong, Shanghai, China, pada Senin (2/1/2017).
STR/AFP
Gelandang baru Shanghai SIPG, Oscar dos Santos, tiba di Bandara Pudong, Shanghai, China, pada Senin (2/1/2017).

Gelandang anyar Shanghai SIPG, Oscar dos Santos, telah tiba di Bandara Pudong, Shanghai, Senin (2/1/2017). Pemain Brasil berusia 25 tahun itu mendapat sambutan hangat dari pihak klub dan fans.

Ratusan fans Shanghai SIPG sangat antusias menyambut kedatangan Oscar. Beberapa di antara mereka rela menunggu lama hanya untuk melihat kesan pertama dari mantan pemain Chelsea itu.

Beberapa fans memberikan karangan bunga kepada Oscar sebagau ucapan selamat datang. Tak ketinggalan pula fans yang berusaha untuk bisa berfoto bersama dan meminta tandan tangan sang pemain.

Antusiasme ini juga muncul karena Oscar merupakan pemain termahal di Liga Super China saat ini. Shanghai SIPG telah menebusnya dari Chelsea seharga 60 juta pounds (sekitar Rp 998 miliar).


Gelandang baru Shanghai SIPG, Oscar dos Santos, tiba di Bandara Pudong, Shanghai, China, pada Senin (2/1/2017).(STR/AFP)

Oscar menerima kontrak berdurasi empat tahun dengan gaji sebesar 500.000 pounds (sekitar Rp 8,3 miliar) per pekan. Di Shanghai SIPG, Oscar akan kembali bereuni dengan mantan manajernya di Chelsea, Andre Villas-Boas.

Selain karena uang, kepindahan Oscar ke Shanghai SIPG ini juga dikarenakan minimnya kesempatan tampil di Chelsea. Oscar berada di luar skema 3-4-3 yang diterapkan Manajer Antonio Conte.

Pada Premier League 2016-2017, Oscar hanya tampil lima kali sebagai pemain utama dari total sembilan laga. Minimnya kesempatan tersebut membuat Oscar gagal menyumbangkan gol.

Manajer Umum Shanghai SIPG, Sui Guoyang, percaya bahwa hal ini adalah kunci utama keberhasilan mereka memboyong Oscar ke China.

Baca Juga:


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.