5 Turnamen Sepak Bola yang Layak Ditunggu Pada 2017

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 30 Desember 2016 | 08:01 WIB
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, mencium trofi Piala Eropa usai mengalahkan Prancis dalam pertandingan final di Stade de France, Saint-Denis, Prancis, 10 Juli 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, mencium trofi Piala Eropa usai mengalahkan Prancis dalam pertandingan final di Stade de France, Saint-Denis, Prancis, 10 Juli 2016.

Meski tidak ada turnamen sebesar Piala Dunia, Copa America, atau Piala Eropa, pada 2017 tetap sarat agenda sepak bola yang layak dinantikan. Berikut lima di antaranya:

1. Piala Afrika 2017

Piala Afrika akan berlangsung di Gabon dari 14 Januari hingga partai final pada 5 Februari.

Empat kota di Gabon akan menjadi penyelenggara pertandingan, yaitu Libreville, Franceville, Oyerm, dan Port Gentil.


Penyerang Sierra Leone, Kei Kamara (tengah), berebut bola dengan pemain Pantai Gading saat kedua tim bertemu pada babak kualifikasi Piala Afrika 2017 di Stade de la Paix, Bouake, pada 3 September 2016.( ISSOUF SANOGO / AFP )

Juara bertahan, Pantai Gading, dipastikan akan menjadi favorit teratas. Sementara itu, tim lain seperti tuan rumah, Gabon, serta Senegal dan Kamerun akan menjadi penantang gelar juara.

Sejumlah pemain liga Eropa, seperti Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon/Borussia Dortmund), Serge Aurer (Pantai Gading/Paris Saint-Germain), dan Riyad Mahrez (Aljazair/Leicester City), juga dipastikan akan menjadi daya tarik sendiri untuk turnamen dua tahunan tersebut.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X