Klub Malaysia yang Dibela Andik Vermansah Punya Pelatih Baru

By Selasa, 27 Desember 2016 | 12:20 WIB
Pelatih P Maniam memberikan instruksi ke pemain Selangor FA beberapa musim lalu.
BERITA HARIAN
Pelatih P Maniam memberikan instruksi ke pemain Selangor FA beberapa musim lalu.

Klub Malaysia yang dibela winger Indonesia, Andik Vermansah, Selangor FA sempat mengalami persoalan. Tetapi, masalah itu tampaknya mulai reda dan mereka pun menunjuk pelatih baru.

Eks asisten pelatih Selangor FA untuk beberapa musim lalu, P Maniam bakal jadi arsitek anyar klub berjulukan Gergasi Merah itu.

Keputusan Selangor FA menunjuk pelatih berusia 48 tahun itu diumumkan melalui situs resmi klub itu pada Senin (26/12/2016) malam.

FAS selaku manajemen Selangor FA mengatakan, pelatih sementara klub ini musim lalu, K Gunalan, dan Noor Zaidi Rohmat, jadi asisten P Maniam untuk 2017.

”Keputusan kami memilih Maniam untuk memenuhi syarat lisensi kepelatihan untuk klub yang bertarung di kasta tertinggi kompetisi negeri ini,” tutur FAS dalam rilis mereka.

Baca juga:

Maniam merupakan mantan pemain Selangor pada era 1990-an. Dia memiliki lisensi kepelatihan Pro Diploma AFC atau yang tertinggi untuk level Asia.

Di kursi pelatih Gergasi Merah, Maniam juga bukan nama asing. Karena, dia pernah menjadi asisten pelatih Selangor FA selama tujuh musim, mulai dari 2009 hingga 2015.

Dia bekerja di bawah beberapa pelatih berpengalaman seperti: Irfan Bakti Abu Salim, Zainal Abidin Hassan serta K Devan.

Maniam juga pernah jadi pelatih sementara Selangor FA, ketika dua pelatih kepala, Devan dan Irfan Bakti mundur. Hal itu terjadi pada 2011 dan 2013.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berita Harian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.