Legenda Brasil dan Argentina Bersatu Bantu Chapecoense

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 2 Desember 2016 | 05:38 WIB
Para suporter Chapecoense memadatai Stadion Arena Conda di Chapeco, Brasil pada 30 November 2016, untuk memberi tribut kepada para korban yang tewas, termasuk para pemain, dalam kecelakaan pesawat di Kolombia.
BUDA MENDES/GETTY IMAGES
Para suporter Chapecoense memadatai Stadion Arena Conda di Chapeco, Brasil pada 30 November 2016, untuk memberi tribut kepada para korban yang tewas, termasuk para pemain, dalam kecelakaan pesawat di Kolombia.

Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, menawarkan diri untuk bergabung dengan Chapecoense, setelah klub tersebut mengalami kecelakaan pesawat yang  menewaskan mayoritas pemain di tim itu.

Pesawat yang ditumpangi Chapecoense mengalami kecelakaan tragis dalam perjalanan menuju kota Medellin, Kolombia, Selasa (29/11/2016) WIB. Sekitar 76 dari total 81 penumpang meninggal dunia.

Klub berjulukan Big Green itu datang ke Kolombia untuk melakoni final Copa Sudamericana kontra Atletico Nacional.

Selepas tragedi tersebut, klub-klub Liga Brasil menawarkan bantuan berupa pinjaman pemain secara gratis untuk Chapecoense pada musim 2017-2018. Selain klub-klub tersebut, Ronaldinho juga tergerak melakukan apapun untuk membantu Chapecoense.

"Ini momen yang sangat sulit. Jika ada komunikasi, kami bisa bicara. Saya hanya bisa mengatakan bahwa kami ada di sini dan kami ingin membantu," kata saudara sekaligus agen Ronaldinho, Roberto Assis, kepada Globo Esporte.

"Ronaldinho adalah orang yang tepat (bermain untuk Chapecoense). Sebagai orang Brasil, kami harus terlibat," tuturnya menambahkan.

Ronaldinho memang sedang menganggur sejak meninggalkan Fluminense pada 2015. Selain Ronaldinho, Juan Riquelme juga dikabarkan siap mengakhir masa pensiunnya demi bermain untuk Chapecoense.

Kedua pemain ini dikabarkan siap membela Chapecoense tanpa dibayar sepeser pun.

Sementara itu, tragedi yang dialami Chapecoense mengundang simpati Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA). UEFA menyatakan bahwa akan ada upacara mengheningkan cipta selama semenit dalam pertandingan Liga Champions pada pekan depan.

"Sepak bola Eropa bersatu untuk menyatakan simpati mendalam kepada Chapecoense, Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), CONMEBOL (Federasi Sepak Bola Amerika Selatan), dan untuk seluruh keluarga korban," kata Presiden UEFA, Aleksander Caferin, dalam pertanyataannya , Kamis (1/12/2016).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.