Bundesliga Turut Mengenang Korban Tragedi Chapecoense

By Beri Bagja - Kamis, 1 Desember 2016 | 23:17 WIB
Ribuan suporter mengenang tragedi kecelakaan pesawat yang merenggut nyawa mayoritas pemain Chapecoense. Aksi respek ini dilakukan di markas klub, Arena Conda, Chapeco, Brasil, 30 November 2016.
NELSON ALMEIDA / AFP
Ribuan suporter mengenang tragedi kecelakaan pesawat yang merenggut nyawa mayoritas pemain Chapecoense. Aksi respek ini dilakukan di markas klub, Arena Conda, Chapeco, Brasil, 30 November 2016.

Simpati dan respek terhadap tragedi yang menimpa klub Brasil, Chapecoense, terus berdatangan. Bundesliga tak luput memberikan penghormatan atas para korban yang jatuh akibat kecelakaan pesawat di Kolombia, Selasa (29/11/2016) siang WIB, tersebut.

Bentuk simpati pelaku sepak bola terhadap korban tragedi kecelakaan pesawat yang dialami mayoritas awak Chapecoense dilakukan lewat banyak cara.

Salah satunya dengan mengheningkan cipta menjelang sepak mula laga. Aksi tersebut sudah dilakukan oleh sejumlah klub yang bertanding pada tengah pekan. 

Real Madrid dan FC Barcelona menggelar minute of silence pada sesi latihan dan jelang kick-off partai Copa del Rey melawan rival masing-masing.

Pun dengan solidaritas Liverpool FC serta Manchester United ketika bentrok dengan Leeds United dan West Ham pada ajang Piala Liga.

Apresiasi serupa bakal diterapkan di semua pertandingan Bundesliga Jerman pada akhir pekan ini.

Musibah yang menelan korban nyawa 70-an penumpang itu menjadi subjek penting sepak bola internasional. 

Baca Juga:

"Dengan mengheningkan cipta dan mengenakan pita hitam di lengan, kami ingin menunjukkan simpati terhadap keluarga korban, penyintas, dan sepak bola Brasil, serta menunjukkan respek untuk mereka," ucap Presiden Badan Liga Jerman (DFL), Dr. Reinhard Rauball.

"Kecelakaan ini adalah tragedi yang tidak terbayangkan untuk keluarga korban yang terlibat, negara, dan sepak bola Brasil," katanya dalam rilis yang diterima JUARA.net dari Bundesliga.

[video]http://video.kompas.com/e/5230363675001_v1_pjuara[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Bundesliga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X