Pep Guardiola Melirik Bintang Muda Dortmund

By Wieta Rachmatia - Kamis, 1 Desember 2016 | 20:15 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Julian Weigl, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sporting dalam pertandingan Liga Champions di Estadio Jose Alvalade pada 18 Oktober 2016.
OCTAVIO PASSOS/GETTY IMAGES
Gelandang Borussia Dortmund, Julian Weigl, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sporting dalam pertandingan Liga Champions di Estadio Jose Alvalade pada 18 Oktober 2016.

Borussia Dortmund kudu berhati-hati. Pasalnya, bintang muda mereka yaitu, Julian Weigl (21), tengah dilirik sejumlah klub papan atas Eropa. 

Real Madrid, Barcelona, dan AC Milan, menginginkan Weigl. Namun, kabarnya adalah Manajer Manchester City, Josep Guardiola, yang "naksir berat" terhadap mantan pemain 1860 Muenchen tersebut.

Pep sudah mulai memantau menampilan Weigl sejak masih menangani Bayern Muenchen.

"Saya terinsipirasi melihat penampilannya," ucap Guardiola tentang Weigl kala itu, seperti dilansir situs Bild.

Baca juga:

Weigl sesungguhnya masih terikat kontrak dengan Dortmund hingga Juni 2019. Harga pasarnya diperkirakan mencapai 18 juta euro atau setara dengan 258,7 miliar rupiah.

Saat ini, Weigl mendapat bayaran 1,5 juta euro (21,5 miliar rupiah) per tahun.

Angka tersebut dianggap terlalu kecil bagi pemain dengan talenta istimewa seperti Weigl.

Kabarnya, Dortmund berencana untuk menaikkan gaji Weigl asalkan pemain yang telah empat kali membela tim nasional Jerman itu bersedia memperpanjang kontraknya dalam waktu dekat.

Sepanjang Bundesliga 2016-2017, Weigl memang belum mencetak gol maupun menciptakan assist.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X