Philipp Lahm Disarankan Tunda Masa Pensiun

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 1 Desember 2016 | 04:05 WIB
Phillip Lahm (Bayern Muenchen) dalam pertandingan persahabatan melawan Valencia di Audi Football Summit Beijing 2015, 18 Juli.
Lintao Zhang/Getty Images
Phillip Lahm (Bayern Muenchen) dalam pertandingan persahabatan melawan Valencia di Audi Football Summit Beijing 2015, 18 Juli.

Belakangan ini muncul rumor bahwa Philipp Lahm bakal pensiun pada tahun depan. Namun, Presiden Bayern Muenchen Uli Hoeness berharap hal itu tak terjadi.

Lahm, yang mengawali kariernya profesionalnya pada 2002, dikabarkan bakal segera gantung sepatu, dan melanjutkan kiprahnya sebagai Direktur Olahraga Bayern.

Saat ini, posisi Direktur Olahraga Bayern memang sedang lowong menyusul hengkangnya Matthias Sammer pada musim panas lalu karena alasan kesehatan.

Kendati demikian, Hoeness berharap rumor itu tak benar. Ia berpendapat Lahm masih memiliki fisik yang mumpuni dan layak bersaing di level atas.

Terlebih lagi, bek kanan 33 tahun itu juga masih terikat kontrak di Bayern hingga 2018.


"Saya lebih suka jika Lahm menuntaskan kontraknya sebagai pemain hingga 2018," ujar Hoeness yang baru terpilih lagi sebagai presiden klub, kepada Sport Bild.

"Dia adalah pemain luar biasa yang kami butuhkan. Hingga 2018, kami masih punya cukup waktu untuk melihat di manakah Lahm bisa berkontribusi untuk klub," ucapnya.

Lahm merupakan pemain jebolan tim yunior FC Hollywood, julukan Bayern.

Pada 2003-2005, dia sempat dipinjamkan ke Stuttgart, sebelum kembali memperkuat Bayern hingga sekarang.

Terkait posisi Direktur Olahraga Bayern, Lahm bukanlah satu-satunya yang masuk rumor.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sport Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X