Ini Direktur Teknik Incaran FC Bayern

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 1 Desember 2016 | 01:57 WIB
Pelatih FC Bayern, Carlo Ancelotti (kanan), bersalaman dengan bek dan kapten klub, Philipp Lahm, usai laga di Fussball Arena Muenchen, Rabu (19/10/2016).
CHRISTOF STACHE/AFP
Pelatih FC Bayern, Carlo Ancelotti (kanan), bersalaman dengan bek dan kapten klub, Philipp Lahm, usai laga di Fussball Arena Muenchen, Rabu (19/10/2016).

Juara bertahan Bundesliga, FC Bayern Muenchen, dikabarkan mulai mencari direktur olahraga baru menggantikan Matthias Sammer. Dua nama muncul sebagai kandidat, yaitu Philipp Lahm dan Max Eberl.

Lahm, bek sekaligus kapten FC Bayern Muenchen, masih terikat kontrak yang akan berakhir dua tahun mendatang.

Seperti diberitakan Bild, manajemen Bayern ingin sosok berusia 33 tahun tersebut bisa langsung menduduki jabatan direktur olahraga musim depan.

Artinya, Lahm diharapkan mengakhiri karier lebih cepat.

Namun, Uli Hoeness tidak setuju dengan gagasan itu. Pria yang baru saja terpilih kembali sebagai presiden klub punya usulan lain.

"Saya lebih suka jika Philipp menyelesaikan kontraknya hingga 30 Juni 2018. Bayern sangat membutuhkannya dan manajemen punya waktu untuk memikirkan rekomendasi karier untuknya setelah pensiun nanti," kata Hoeness.

Bayern pun harus mencari kandidat alternatif suksesor Sammer. Nama direktur olahraga Borussia Moenchengladbach, Max Eberl (43), pun turut masuk bursa.

Eberl sebenarnya masih terikat kontrak bersama Die Fohlen, julukan Gladbach, hingga 2020.

Namun, Bayern tetap bisa menggaetnya musim depan. Syaratnya, Die Roten harus membayar klausa pelepasan (buy-out clause) yang tercantum di kontraknya.

"Keputusan ada di tangan dewan direksi. Karl-Heinz Rummenigge (CEO Bayern) pasti tahu bahwa saya selalu siap memberi saran," kata Hoeness.

[video]http://video.kompas.com/e/5225428461001[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.