Klub-klub Brasil Akan Pinjamkan Pemain Secara Gratis ke Chapecoense

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 30 November 2016 | 16:46 WIB
Suasana di dalam pesawat yang dinaiki anggota tim Chapecoense beberapa waktu lalu.
EL COLOMBIANO
Suasana di dalam pesawat yang dinaiki anggota tim Chapecoense beberapa waktu lalu.

Kecelakaan pesawat yang menimpa Chapecoense mengundang reaksi dari klub-klub Brasil lain. Mereka siap meminjamkan pemain mereka ke klub tersebut.

Chapecoense kehilangan sebagian besar pemain mereka yang ikut dalam penerbangan ke Bandara Internasional Medellin, Selasa (29/11/2016) siang WIB.

Dari 22 pemain yang ada di pesawat itu, hanya tiga orang yang selamat. Mereka juga kehilangan pelatih dan sebagian besar staf.

Melalui pernyataan di situs klub Corinthians, para rival Chapecoense di Liga Brasil pun siap membantu klub tersebut membangun kembali tim setelah musibah yang menimpa mereka.

"Di saat berduka seperti ini, kami, para presiden klub Brasil menyampaikan rasa simpati dan solidaritas terhadap Chapecoense Football Association dan para penggemar, terutama untuk keluarga dan teman para atlet, staf teknis, serta ofisial yang mengalami tragedi ini," demikian bunyi pernyataan resmi yang tercantum di situs resmi Corinthians.

"Menyadari efek dari kecelakaan yang menimpa Chapecoense, kami sadar bahwa ini adalah momen yang tepat untuk bersatu memberi dukungan terhadap Chapecoense."

Klub-klub Liga Brasil akan menyediakan bantuan berupa; (i) pinjaman gratis pemain untuk musim 2017-2018, dan; (ii) permintaan resmi kepada Federasi Sepak Bola Brasil untuk tidak mendegradasi Chapecoense selama tiga musim ke depan.

Baca Juga:

Jika Chapecoense menyelesaikan kompetisi di posisi empat terbawah, klub yang berada di posisi ke-16 yang akan terdegradasi.

Ini adalah bentuk solidaritas yang bisa kami lakukan secara tulus untuk membantu membangun kembali Chapecoense."


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.