FC Bayern Dinilai Salah Tunjuk Pelatih

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 29 November 2016 | 03:17 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, mendampingi timnya dalam pertandingan fase Grup D Liga Champions kontra PSV Eindhoven di Philips Stadion pada 1 November 2016.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, mendampingi timnya dalam pertandingan fase Grup D Liga Champions kontra PSV Eindhoven di Philips Stadion pada 1 November 2016.

Mantan bek FC Bayern Muenchen, Ze Roberto (42), menilai bahwa mantan klubnya itu telah melakukan kesalahan dengan menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih.

Bayern kini duduk di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga. Mereka tertinggal tiga poin dari tim promosi, Red Bull Leipzig, yang menguasai puncak klasemen.

Selain itu, Philipp Lahm dkk juga kalah pada pertandingan kelima fase Grup Liga Champions dari FC Rostow, tengah pekan lalu.

Baca Juga:

Di mata Roberto, catatan Bayern di bawah Ancelotti berbeda dari era kepelatihan Josep Guardiola.

"Bayern salah menunjuk Carlo Ancelotti, tetapi memang susah mencari pelatih seperti Pep Guardiola atau yang punya filsafat serupa," kata pemain yang memenangi empat titel Bundesliga dan dua DFB Pokal selama tujuh tahun berstatus pemain Bayern.

Pada era kepelatihan Guardiola selama tiga musim, Bayern mendominasi Bundesliga dan meraih dua titel DFB Pokal.

Selain itu, juara lima kali Liga Champions tersebut selalu menembus babak semifinal kompetisi antarklub Eropa itu.

[video]http://video.kompas.com/e/5225358647001[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.