Bayern Pertahankan Ribery hingga 2018

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 27 November 2016 | 20:17 WIB
Reaksi gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery,saat menghadapi Borussia Dortmund dalam laga lanjutan Bundesliga pada 19 November 2016.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Reaksi gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery,saat menghadapi Borussia Dortmund dalam laga lanjutan Bundesliga pada 19 November 2016.

Bayern Muenchen pada Minggu (27/11/2016) resmi memperpanjang kontrak Franck Ribery (33) hingga Juni 2018. Kontrak baru tersebut membuka peluang bagi Ribery memperkuat Bayern dengan total 11 musim.

"Enam gelar Bundesliga 1, lima gelar piala Jerman, trofi Liga Champions, gelar Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa: Gelar besar dalam beberapa tahun terakhir tersebut erat dengan kontribusi Franck Ribery," kata CEO Bayern,  Karl-Heinz Rummenigge, seperti dikutip di situs resmi klub.

"Dia adalah pemain kunci sehingga kami senang bisa memperpanjang kontraknya," ujar Rummenigge.

Sementara Ribery mengaku bahagia bisa memperpanjang masa baktinya di Bayern. "Ini adalah klub besar dan kota ini telah jadi rumahku baik dari sisi olahraga dan sisi pribadi. Saya menantikan banyak momen bahagia bersama suporter dan saya ingin menjadi bagian dari kesuksesan tim selama 1,5 tahun ke depan," tutur Ribery.

Ribery bergabung dengan Bayern dari Olympique Marseille pada 2007-2008. Sejauh ini, winger asal Perancis tersebut telah mengoleksi 333 penampilan di semua kompetisi.

Dia juga telah mencetak 108 gol dan salah satu gol diantaranya berujung gelar Liga Champions 2013 saat melawan Borussia Dortmund.

Pada tahun itu, Ribery juga terpilih sebagai pemenang UEFA Best Player Award musim 2012/13. Dia mengalahkan Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Portugal). 

[video]http://video.kompas.com/e/5225594330001_v1_pjuara[/video]


Editor :
Sumber : Bayern Muenchen


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X