Mkhitaryan: Cuma Menonton dari Tepi Lapangan Itu Sulit

By Jumat, 25 November 2016 | 10:38 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyalami Henrik Mkhitaryan yang ditarik keluar pada babak kedua pertandingan kontra Feyenoord, Kamis (24/11/2016).
OLI SCARFF / AFP
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyalami Henrik Mkhitaryan yang ditarik keluar pada babak kedua pertandingan kontra Feyenoord, Kamis (24/11/2016).

Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, mengaku sulit jika cuma menjadi penonton di tepi lapangan. Karena itu, dia gembira kembali dipercaya bermain sebagai pemain utama. 

Mkhitaryan tampil impresif saat Manchester United menang 4-0 atas Feyenoord Rotterdam berkat gol Wayne Rooney, Juan Mata, Jesse Lingard, dan bunuh di diri Brad Jones pada pertandingan Liga Europa, Kamis (24/11/2016).

Meski tak mencetak gol, penampilan mendapat apresiasi dari beberapa kalangan. Pemain asal Armenia itu pun senang dengan kepercayaan yang diberikan manajer Jose Mourinho.

"Menjadi hal yang membahagiakan saya bisa kembali bermain dan tampil sejak awal. Saya mencoba untuk melakukan yang terbaik. (Kemenangan) Ini merupakan hasil sangat baik," ujar Mkhitaryan kepada BBC.

Pertandingan melawan Feyenoord ini merupakan kali pertama bagi Mkhitaryan bermain lebih dari 45 menit dalam satu laga.

"Prestasi" terbaik dia sebelumnya adalah menjadi starter pada laga derbi kontra Manchester City, 10 September lalu. Namun, dia hanya tampil sepanjang babak pertama dan diganti pada awal babak kedua.

Dalam tiga pertandingan Premier League sebelum derbi itu, dia hanya tampil sebagai pengganti. Setelah itu, dia berkutat dengan cedera dan tak masuk daftar pemain hingga pertandingan pekan ke-12 lalu.

Di Liga Europa, Mkhitaryan juga hanya tampil sebagai pemain pengganti pada pertandingan kontra Fenerbahce, Kamis (3/11/2016). Karena itu, dia begitu gembira ketika kembali dipercaya sebagai starter.

"Menjadi periode sulit bagi saya saat hanya menyaksikan tim bertanding dari pinggir lapangan," ujar Mkhitaryan melanjutkan.

"Karena itu, (saya) harus punya antusiasme dan terus bekerja keras. Saya harap pertandingan ini menjadi start baru bagi saya pribadi," tutur mantan pemain Borussia Dortmund itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.