Level Gol Anak Asuh Jacksen F. Tiago Setara dengan Lesakan Lionel Messi

By Septian Tambunan - Selasa, 22 November 2016 | 09:03 WIB
Pemain Pulau Pinang, Mohd Faiz Subri, mencetak gol tendangan bebas dalam pertandingan Liga Super Malaysia kontra Pahang pada 16 Februari 2016.
DOK. FIFATV
Pemain Pulau Pinang, Mohd Faiz Subri, mencetak gol tendangan bebas dalam pertandingan Liga Super Malaysia kontra Pahang pada 16 Februari 2016.

Gol anak asuh Jacksen Ferreira Tiago, Mohd Faiz Subri, diakui FIFA setara dengan lesakan ikon FC Barcelona, Lionel Messi, sehingga berhasil masuk dalam jajaran 10 nominasi pemenang FIFA Puskas Award 2016.

Gol indah Mohd Faiz Subri ini tercipta ketika Jacksen F Tiago masih menukangi klub Malaysia, Penang FA, pada 16 Februari 2016. Kala itu, mereka sedang melakoni pertandingan Liga Super Malaysia kontra Pahang dan menutup laga dengan kemenangan 4-1.

Jacksen pun menyambut sukacita pencapaian yang diraih Faiz.

"Selamat Faiz. Saya sangat bangga padamu," ucap mantan pelatih Indonesia itu melalui akun Instagram-nya, Senin (21/11/2016).

Baca Juga:

Gol free-kick Faiz ini memang fenomenal lantaran dia menendang bola ke arah atas kiri pagar betis lawan, tetapi bola bisa menukik tajam ke kanan bawah dan membuat kiper lawan terperangah.

Gol tersebut mengingatkan para pencinta sepak bola dengan sepakan keras bek kiri tim nasional Brasil, Roberto Carlos, yang menghujam deras ke gawang Prancis dalam pertandingan di Le Tournoi pada 1997.

Kini, Faiz menyejajarkan dirinya dengan Lionel Messi. Kapten Argentina ini juga menjadi salah satu kandidat pemenang berkat gol tendangan bebas ke gawang Amerika Serikat dalam laga Copa America pada 21 Juni 2016.

Berikut ini daftar 10 nominasi FIFA Puskas Award 2016:

1. Mario Gaspar (Spanyol) Vs Inggris pada 13 November 2015


Editor : Estu Santoso
Sumber : FIFATV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.