Southgate Ingin Kepastian soal Masa Depannya di Timnas Inggris

By Senin, 14 November 2016 | 08:21 WIB
Pelatih timnas U-21 Inggris, Gareth Southgate (kanan), tengah berdiskusi dengan Paul Clement sebelum laga Kualifikasi Piala Eropa U-21 lawan Swiss di St Georges Park, 24 Maret 2016.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Pelatih timnas U-21 Inggris, Gareth Southgate (kanan), tengah berdiskusi dengan Paul Clement sebelum laga Kualifikasi Piala Eropa U-21 lawan Swiss di St Georges Park, 24 Maret 2016.

Gareth Southgate ingin Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menegaskan statusnya, sebagai pelatih tim nasional senior atau kembali membesut tim U-21. 

Southgate dikontrak untuk empat pertandingan timnas senior sebagai pengganti Sam Allardyce yang dilengserkan akibat kasus video investigasi terkait kepemilikan pemain, akhir September lalu.

Pertandingan persahabatan kontra Spanyol, Selasa (15/11/2016), menjadi akhir masa kontrak dia. Southgate pun berharap FA segera menjelaskan statusnya di timnas karena dia juga tengah memegang Inggris U-21.

"Penting bagi saya untuk mengetahui apa yang akan dilakukan pada pertengahan November ini," kata pelatih berusia 46 tahun itu kepada BBC, Minggu (13/11/2016).

"Kami punya persiapan untuk pertandingan Piala Eropa U-21. Di level senior, akan ada pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Maret mendatang," tuturnya lagi.

Inggris sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa U-21. Turnamen tersebut akan berlangsung di Polandia pada Juni 2017.

Posisi Southgate di tim U-21 kini diisi oleh Aidy Boothroyd. Namun, status mantan pelatih Watford itu pun hanya sementara lantaran Southgate menangani timnas senior.

"Tentu saja semua orang ingin tahu (soal masa depan pelatih timnas Inggris). Saya kira, akhir November atau pertengahan Desember, kita akan mengetahui siapa yang bertanggung jawab," tutur mantan kapten Aston Villa itu.

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.