Rooney Dukung Southgate Jadi Manajer Tetap Inggris

By Beri Bagja - Sabtu, 12 November 2016 | 22:06 WIB
Wayne Rooney (kiri) dan manajer interim timnas Inggris, Gareth Southgate, saat melakoni jumpa pers menjelang duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Slovenia di Ljubljana, 10 Oktober 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Wayne Rooney (kiri) dan manajer interim timnas Inggris, Gareth Southgate, saat melakoni jumpa pers menjelang duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Slovenia di Ljubljana, 10 Oktober 2016.

 Inggris memetik dua kemenangan dan sekali imbang dalam 3 partai di bawah komando Gareth Southgate sebagai manajer interim. Pria berusia 46 tahun itu dijagokan bertahan sebagai manajer tetap The Three Lions.

Sejak Southgate mengambil alih posisi Sam Allardyce, yang mundur pada September, Inggris mencatat hasil positif dan tanpa kebobolan.

Mereka mengalahkan Malta 2-0 dan Skotlandia 3-0, serta bermain 0-0 di kandang Slovenia pada duel Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Kapten Inggris, Wayne Rooney (31), menilai rapor tersebut menjadi modal Southgate mendapatkan status permanen di kursi pelatih.

Wayne Rooney (kanan) saat memperkuat Everton berusaha menjauhi kejaran Gareth Southgate dari Middlesbrough dalam partai Premier League di Riverside Stadium, Middlesbrough, 21 September 2003.(LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

"Southgate memperoleh dua kemenangan dari tiga laga dan poin bagus di Slovenia. Dia menempatkan dirinya sebagai unggulan untuk posisi manajer," ucap Rooney mendukung Southgate, dikutip dari Sky Sports.

Sebelumnya, mantan bek Middlesbrough itu mengaku akan senang dengan jabatan permanen, tetapi dia tak bisa menentukan masa depannya sendiri. 

Baca Juga:

Southgate kini hanya terfokus untuk menjalani satu partai ke depan dengan menghadapi Spanyol dalam laga uji coba, Selasa (15/11/2016).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.